HM Rifai Ambil Formulir di PKB dan Golkar

KAYUAGUNG – Bakal Calon Bupati OKI HM Rifai SE terus gencar mencari dukungan partai politik untuk mengusungnya dalam pilkada OKI 2018 mendatang.

Wakil Bupati OKI periode 2014-2019 ini menyambangi partai DPC PKB OKI dan DPD II Partai Golkar, Senin (17/7) untuk mengambil formulir penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati OKI.

Namun kedatangan MH Rifai berbeda dari biasanya yang selalu didampingi H Salmin sebagai pasangannya sebagai bakal calon wakil bupati OKI, kali ini H Salmin tidak hadir karena ada keperluan mendadak yang tidak bisa ditinggalkan.

Menurut Rifai, dirinya sengaja menjadi pendaftar yang pertama di partai PKB sebagai bentuk keseriusan untuk dapat diusung partai yang mengusungnya pada pilkada 2013 lalu.

“Saya sengaja menyempatkan diri untuk menjadi yang pertama mengambil formulir di PKB, harapan saya PKB dapat mengusung saya bersama Pak Salmin dalam pilkada OKI 2018 mendatang. ” katanya.

Dijelaskan Rifai, dirinya meminta akan mengembalikan formulir lebih awal dari jadwal yang ditetapkan hal ini dilakukan sebagai wujud keseriusan untuk meminta dukungan dari PKB.

“Jika diizinkan, saya akan mengembalikan formulir besok, meskipun belum masuk waktu dalam jadwal yang telah ditetapkan, itupun jika diperbolehkan.” katanya.

Menurut M Rifai, Komunikasi politik dengan sejumlah parpol lain terus dibangun, tujuannya adalah untuk kepentingan masyarakat OKI.

“Komunikasi dengan kader dan Parpol lain juga terus saya lakukan untuk menyamakan visi dan misi.” katanya.

Sementara itu Ketua DPC PKB Ir H Turmudi mengatakan, mulai senin (17/7) DPC PKB OKI mulai membuka penjaringan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati OKI.

“Pendaftaran mulai 17 – 24 juli 2017, selanjutnya pengembalian formulir tanggal 24-27 juli 2017.” katanya seraya mengatakan penjaringan ini terbuka untuk siapa saja yang berkeinginan maju sebagai kandidat bakal calon dan mengikuti mekanisme yang ada di PKB.

Usai mengambil formulir di PKB HM Rifai SE melanjutkan perjalanan ke DPD II Partai Golkar OKI, sama halnya pada saat di DPC PKB, HM Rifai juga mengambil formulir di partai berlambang pohon beringin tersebut. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *