Polres OKI Kumpulkan 46 kantong Darah

**Darah Dibawa Kepalembang.

KAYUAGUNG – Jajaran Polres OKI berhasil mengumpulkan 46 kantong darah hasil kegiatan bhakti sosial donor darah dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT Bhayangkara ke 71 tahun 2017. Kegiatan tersebut dilaksanakan digedung Tansatrisna Polres OKI, Jumat (7/7).

Namun sayangnya hasil kegiatan donor darah tersebut langsung dibawa ke bank darah di Palembang, lantaran kegiatan donor darah tersebut bekerjasama dengan PMI Cabang Palembang.

Padahal, Jika saja kegiatan tersebut dilaksanakan oleh PMI OKI maka darah yang didapat dari hasil donor para relawan akan di bawa ke Bank darah di RSUD Kayuagung yang akan dipergunakan oleh pasien yang mayoritas berasal dari Kabupaten OKI.

Sekretaris PMI OKI Sirni Lestari mengatakan, saat ini PMI OKI sendiri tengah berupaya keras memenuhi ‎kebutuhan darah bagi masyarakat. Hal ini dilakukan dengan cara melaksanakan kegiatan donor darah diberbagai tempat.
Namun untuk kegiatan yang dilaksanakan oleh polres OKI, PMI OKI tidak terlibat, melainkan PMI Palembang sehingga darah yang terkumpul langsung dibawa ke Palembang.

” Kami tahu ada giat donor darah  dari pihak PMI Palembang.” katanya.

kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH mengikuti kegiatan donor darah.

Menurut Sirni, selama ini polres OKI selalu rutin menggelar kegiatan donor darah dan bekerjasama dengan PMI OKI dan polres OKI juga menjadi salah satu instansi yang ikut andil dalam mencukupi kebutuhan darah bagi masyarakat Bumi Bende Seguguk dan sekitarnya.

“Sebenarnya, sebelum-sebelumnya kami telah beberapa kali menggelar kerjasama bakti sosial donor darah dengan Polres OKI,” sindirnya.

Sementara itu Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH SIK didampingi Humas Polres OKI Ipda Ilham Parlindungan SH mengatakan, pihaknya sebelum melaksanakan donor darah sudah melakukan koordinasi dengan PMI dan sebelumnya sudah menghubungi ketua PMI OKI.

“Yang kita libatkan kan PMI nya, terkiat wilayah itu OKI atau Palembang tidak menjadi permasalahan.” Tulisnya melalui Whatshap.

Menurut Kapolres, kegiatan itu merupakan kegiatan bhakti social dalam rangka Hari bhayangkara ke 71 tahun dan pihaknya telah mengajukan permohonan izin dengan PMI Palembang.

“jadi intinya kita tidak ada maksud atau kepentingan khusus dalam masalah ini dan yang melaksanakan juga tetap PMI, jadi sebelumnya sudah dilakukan koordinasi.” Tambahnya seraya mengatakan hasil kegiatan tersebut berhasil mengumpulkan 46 kantong darah dari 83 peserta yang mendaftar. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *