H Solahudin “Panaskan” Basis Kekuatan

** PCNU : Hanya Dukung Kadernya Tak Masalahkan Pasangan

KAYUAGUNG – Kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati OKI, H Solahudin Djakfar, mulai “memanaskan” salah satu basis kekuatan  miliknya yang akan menjadi mesin politik dalam pilkada 2018 mendatang.

Anggota DPRD OKI yang dikenal dekat dengan para ulama dan kyai tersebut membawa Pengurus Cabang Nadhatul Ulama (NU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bersama dengan Forum Pondok Pesantren (Forppes) dan ibu-ibu Muslimat NU serta sejumlah kader partai NasDem dalam melakukan safari politiknya kesejumlah parpol dikabupaten OKI yang sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati OKI.

Didampingi puluhan kyai, ulama dan ibu ibu muslimah H Solahudin mendatangi 3 sekretariat Parpol sekaligus, Jum’at (7/7) sore untuk mengambil dan mengembalikan formulir penjaringan.

Rombongan ini berangkat dari Kediaman H Solahuddin di Komplek DPRD Kayuagung, selanjutnya mendatangai  DPC Hanura OKI di Jalintim Kayuagung  yang diteruskan ke DPD  PAN OKI di Jalan Letjen M Yusuf Singedekane Kayuagung dan DPC Demokrat  OKI di Desa Celikah Kayuagung.


Berphoto bersama pengurus DPC Partai Demokrat usai mengembalikan formulir

Ketua PCNU Kabupaten OKI, KH Syamsuddin Nur mengatakan, mereka mendukung H Solahuddin yang merupakan kader NU yang dianggap layak untuk menjadi pemimpin OKI yang telah dikenal luas dikalangan warga NU dikabupaten OKI.

Menurutnya, pria yang akrab dipanggil Endeh tersebut merupakan bagian dari keluarga NU. Oleh karena itulah pihaknya menyatakan dan mengklaim siap mendukung penuh meski tidak memfokuskan mesti berpasangan dengan siapa.

“Kita akan siap mendukung, siapapun pasangannya yang jelas kita akan dukung Endeh maju dalam pilkada OKI 2018,” jelas Abah Syamsuddin.

Sementara itu H Solahudin Djakfar mengatakan, dirinya bersama dengan NU merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan baik setelah dirinya meniti karir politik maupun jauh sebelum itu. Dijelaskannya, memutuskan untuk maju sebagai kandidat melalui proses yang cukup panjang, dirinya terlebih dahulu meminta arahan dan bimbingan dari para kyai dan ulama NU.

“Saya sungkem dan izin dulu kepada kyai, ulama, sesepuh NU OKI serta para muslimat untuk meminta petunjuk mereka. Hasilnya, mereka bulat mendukung saya,”kata ketua DPD Partai NasDem OKI tersebut.


Usai mengembalikan formulir di DPD PAN OKI rombongan berphoto seraya menyerukan salah optimis

Diceritakannya, Basis dukungan Massa NU ini tersebar luas di Kabupaten OKI sedangkan basis terbesarnya diwilayah Lempuing dan Mesuji serta Pedamaran Timur.

“Dukungan ini juga menjadi semangat saya untuk maju dalam pilkada.” Katanya.

Sedangkan   Penasehat Forppes KH Abah Yuristian Al Palimbani AHM SH menyatakan, dirinya diajak langsung oleh Endeh untuk mendampingi melamar ke Parpol-Parpol itu.

“Saya mendukungnya, alangkah baiknya jika nanti Endeh didukung banyak Parpol dan berpasangan dengan incumbent, H Iskandar SE,”saran pimpinan Ponpes Tauhidil Muchlisin ini.

Sementara itu pada ketiga partai politik yang disambanginya, rombongan ini diterima oleh Ketua DPC Hanura OKI Drs Kamaludin, Ketua DPD PAN OKI Rohmad Kurniawan SE dan Ketua Bappilu Demokrat OKI Fisli Hartono SAg SH MH yang menyatakan siapapun yang mengambil dan mengembalikan formulir akan diproses. Berkas yang memenuhi persyaratan akan diajukan ke Parpol mereka masing masing di provinsi dan pusat. (den)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *