Antisipasi Penimbunan BBM, Polsek Lempuing Patroli ke SPBU

Photo : Kanit Reskrim Polsek Lempuing IPDA Haryanto SH bersama anggota melakukan patroli dan memberikan imbauan kepada petugas SPBU agar tidak melayani penimbunan BBM dengan modus “ngecor”  kendaraan Tanki modifikasi.

Radarsriwijaya com, (OKI).- Guna mengantisipasi penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) diwilayah hukum Polsek Lempuing Polres Ogan Komering Ilir Polda Sumsel, Jajaran Polsek melakukan patroli disejumlah SPBU.

Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi kelangkaan BBM dan meminimalisir  adanya upaya oknum tertentu dalam melakukan penimbunan BBM yang berimbas pada kelangkaan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, Jumat (29/3/2024) dengan menyasar  menyasar dua SPBU yang ada di Kecamatan Lempuing yaitu SPBU Tebing Suluh dan SPBU Tugumulyo.

Kegiatan patroli ini dipimpin  langsung oleh Kanit Reskrim IPDA Haryanto, SH beserta 4  orang anggota Polsek Lempuing lainnya.

Kapolsek Lempuing AKP Nasron Junaidi SH mengatakan, dalam kegiatan tersebut petugas memberikan himbauan serta penekanan terhadap petugas SPBU yang ada di wilayah hukum Polsek Lempuing untuk tidak melakukan kegiatan pengecoran terhadap Kendaraan yang berjenis bahan bakar Pertalite maupun bahan bakar solar.

“Jadi kita berikan imbauan bukan hanya kepada masyarakat, namun terpenting kepada petugas SPBU untuk mentaati imbauan yang kita berikan.” Katanya.

Apabila akitivas pengecoran masih ada dan masih tetap dilakukan  maka akan ditindak lanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Hal ini untuk mengantisipasi kelangkaan dari pada jenis bahan bakar tersebut terutama menjelang hari raya.  Kegiatan ini untuk mencegah terjadinya pengecoran atau pengisian bahan bakar secara berlebihan dengan menggunakan Kendaraan dengan tangki bahan bakarnya sudah di modifikasi , ujarnya.

Kapolres OKI AKBP Hendrawan Sutanto SH Sik mengatakan, jajaran Polres OKI saat ini melakukan antisipasi kerawanan dan kelangkaan BBM diwilayah hukum polres OKI dan menjaga situasi Kamtibmas  yang kondusif menjelang pelaksanaan mudik Lebaran 1445 H.

Hal ini sekaligus juga untuk menyikapi situasi saat ini di beberapa wilayah telah terjadi tindak pidana dan praktik kecurangan yang terjadi di SPBU melalui praktik pengceoran BBM.

“Kita sudah instruksikan kepada jajaran untuk melakukan pengecekan ke seluruh SPBU yang ada diwilayah hukum Polres OKI dan Polsek jajaran untuk memastikan tidak ada praktik-praktik kecurangan. Pastikan masyarakat dapat terlayani dengan baik.” Kata Kapolres, Sabtu (30/3/2024)

Selain itu memberikan himbauan kepada pengusaha SPBU agar tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan konsumen/masyarakat.

“Melaksanakan patroli dialogis ke SPBU untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas.” Tandasnya. (den/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *