Bahas Program Kerja, Pengurus IKA SMANSAKA Gelar Buka Bersama

Photo : Pengurus IKA SMANSAKA photo bersama disela kegiatan Bukber dan pembahasan program kerja.

Radarsriwijaya.com, (Kayuagung).– Pengurus Ikatan Alumni SMAN 1 Kayuagung (IKA SMANSAKA) Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Kegiatan Buka Puasa bersama (Bukber) di RM Bakul Saji, jalan lintas timur depan hotel Dinesti 2 Kayuagung,  Rabu (27/3/2024).

Selain menjalin silaturahmi, acara bukber tersebut membahas sejumlah program yang bakal dilaksanakan pada tahun 2024. Setidaknya terdapat 33 orang pengurus yang hadir dalam kegiatan tersebut yang terdiri dari lintas angkatan.

Ketua IKA SMANSAKA M Putra Taufan, SE, M.Si.m mengatakan bukber ini bertujuan untuk membangun silaturahmi antar pengurus almuni yang baru terbentuk beberapa waktu lalu.

Hal ini sekaligus juga untuk membangun sinergi antar pengurus dengan merancang serta merealisasikan program lanjutan yang telah dilakukan oleh pengurus alumni terdahulu.

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan pengurus, dalam kesempatan ini saya ingin mengajak kita semua untuk bersama membangun citra alumni akan semakin baik dan memberikan manfaat lebih bukan hanya bagi almamater tetapi juga bermanfaat untuk masyarakat, jadi kalau ada usul silahkan disampaikan.’ katanya.

Menurutnya, untuk agenda tahun 2024 ini ada beberapa program yang akan dilaksanakan selain pengukuhan pengurus yang diramaikan dengan kegiatan Bhakti sosial.

“Kita akan lakukan pengukuhan pengurus IKA SMANSAKA, diacara tersebut akan kita isi juga dengan kegiatan Bhakti sosial, tadi sudah kita tunjuk ketua panitia untuk kegiatan selanjutnya Bapak Yusuf Hendra.”” Katanya.

Selain itu kegiatan yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana IKA SMANSAKA ini akan berkolaborasi dengan pemerintah setempat dalam membangun program bersama yang berguna untuk masyarakat banyak.

“Saat ini pemerintah dan stakeholder terkait tengah gencar berupaya menekan laju inflasi dan menjaga daya beli masyarakat ditengah kesulitan ekonomi yang sedang dihadapi melalui operasi pasar murah. kita akan lakukan penjajakan sejauh mana kita bisa terlibat, jika memungkinkan segera kita eksekusi.” Tukasnya.

Selain itu sambungnya, keberadaan IKA Alumni ini juga harus menjadi bagian dari pembangunan almamater agar semakin baik dengan bekerjasama baik dengan sekolah maupun komite.

“Kita akan sinergikan, meskipun kita tidak ikut kedalam (sekolah,red) namun setidaknya ide dan gagasan yang konstruktif dapat kita sampaikan untuk perbaikan.” Tandasnya.

Lebih lanjut M Putra Taufan mengatakan, semua itu dapat terlaksana tidak terlepas dari dukungan para pengurus dan para alumni SMANSAKA itu sendiri, termasuk juga membangun kebanggaan dan kecintaan kepada almamater.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *