Hanura OKI Konsisten 4 Kursi Sejak 2009

Photo : Doddy Primadona Mulia, SE MM

** Doddy Ucapkan Terima Kasih atas Dukungan Masyarakat.

Radarsriwijaya.com, (Kayuagung).- Meskipun secara nasional Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tampaknya akan sulit menembus parlimentary treshold (PT) atau ambang batas parlemen sebesar 4 persen pada pemilu 2024, namun partai besutan Wiranto ini tetap bertahan dan konsisten mewarnai parlemen di Kabupaten OKI.

Bahkan sejak tahun 2009 lalu jumlah anggota dewan dari partai ini konsisten berjumlah 4 kursi hingga pemilu 2024.

Pada periode 2009 – 2014, Anggota DPRD dari partai Hanura diantaranya Juni Alpansuri (Dapil 1), Juldy zuzammy (Dapil 3), Agus Masnanto (Dapil 5) dan Kamaluddin (Dapil 6).

Kemudian Pada periode 2014-2019 juga terdapat 4 anggota dewan dari Hanura diantaranya, Juni Alpansuri (dapil 1), Depit Alipia (Dapil III), Agus Masnanto (Dapil 5) dan Kamaludin (Dapil 6).

Pada periode 2019 – 2024 juga terdapat 4 orang anggota dewan yang berasal dari partai Hanura diantaranya, Mukhlis d (dapil 1), Irawansyah dapil 2) Depit Alipia (dapil 3) dan Dodi Primadona Mulia (dapil 6)

Sedangkan untuk periode 2024-2029 perolehan kursi partai Hanura tidak mengalami perubahan, dimana 4 calon legislative diprediksi lolos berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara yang telah selesai dilakukan KPU OKI.

Dimana keempat caleg tersebut diantaranya, Depit Alipia dari Dapil 3 (Tulung Selapan, Air Sugihan dan Pangkalan Lampam). Kemudian Alex Trisuyatno dari dapil 4 (Cengal dan Sungai Menang).

Lalu Dodi Primadona Mulia dari Dapil 6 (Lempuing dan Lempuing Jaya) dan Mukhlis dari Dapil 7 (Tanjung Lubuk dan teluk gelam).

Anggota DPRD OKI dari Fraksi Hanura, Doddy Primadona Mulia SE MM, membenarkan perihal tersebut, meskipun belum mampu menambah jumlah perolehan kursi di DPRD OKI dalam setiap periodenya, namun Hanura OKI tetap konsisten dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Sepertinya anda cukup mengikuti perkembangan partai Hanura di OKI, ya memang betul kita konsisten meraih 4 kursi dalam setiap periodenya.” Kata Doddy saat dihubungi Sabtu, (9/3).

Menurutnya, meskipun 4 kursi namun Hanura mampu untuk membuat dinamika politik diparlemen berjalan dinamis, termasuk ketika pencalonan bakal kepala daerah.

“Saya rasa kita juga akan menjadi penentu arah nantinya dalam menentukan arah dukungan dalam pilkada, sebab jika melihat hasil yang ada saat ini tidak ada satu partaipun yang mampu mengusung calon sendirian, artinya harus berkoalisi dengan partai lain.” Katanya.

Namun demikian, pihaknya saat ini masih fokus dan menunggu penetapan calon legislative tahun 2024  dari KPU OKI yang hingga saat ini masih berproses.

“Kita tunggu dulu hasil resmi KPU, tentu partai akan menentukan langkah seperti apa untuk persiapan pilkada 2024.” Kata bendahara Partai Hanura Sumsel ini.

Lebih lanjut Dodi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKI terutama di kecamatan Lempuing dan Lempuing Jaya yang kembali memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk kembali menjadi anggota DPRD OKI periode 2024-2029.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan oleh masyarakat kepada saya, dan saya akan berupaya untuk menjalankannya dengan sebaik mungkin.” Tukas dia. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *