Diduga Ilusi, Warga Serigeni Bacok Tetangga

 

Photo : Pelaku saat diamankan petugas.

Radarsriwijaya.com, (OKI).- Pagi-pagi buta masyarakat Desa Srigeni Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dihebohkan dengan adanya warga setempat yang melakukan pembacokan kepada warga lainnya.

Pria yang diduga sedang mengalami ilusi ini diketahui bernama Ahmad Kosasi, ini nekat membacok tetangganya sendiri dengan terlebih dahulu melompati pagar dan masuk kerumah korban, Sabtu (3/3) sekitar pukul 04.00 wib.

Informasi yang berhasil dihimpun dilapangan menyebutkan, pada malam hari sebelum kejadian, pelaku ini sudah menunjukan sikap yang aneh dengan menghadang warga yang sedang melintas.

Pelaku ini juga sempat mengintip atau mengamati tetangganya yang menjadi korban merupakan berstatus pelajar ini tengah berkumpul membuat acara perpisahan.

“Kejadiannya subuh tadi, sekitar pukul 04.00 WIB. Ada dua orang yang dibacok oleh pelaku, satu terkena kepala dan satunya di punggung,” ucap Elisa, salah satu warga Serigeni Lama, Sabtu (2/3).

Menurut Elisa, sebelum membacok tetangganya, Kosasi mengejar dan hendak membacok korban bernama Ilham.

“Sempat lari dikejar Kosasi. Setelah itu, Kosasi memanjat pagar tetangga,” ungkapnya.

Kepala Desa Serigeni Lama Qodir mengatakan, pelaku merupakan pemuda pengangguran dan kedua korban masih berstatus pelajar. Qodir menjelaskan, peristiwa pembacokan terjadi pada pukul 04.00 WIB.

“Subuh tadi saya ditelpon ayah korban yang memberitahu kalau keponakan saya juga jadi korban. Korban bernama Abu dan Ilham,” ucapnya Qodir.

Qodir mengaku, pelaku merupakan warganya. Mendengar kabar tersebut, Qodir bersama warga mengamankan pelaku dan langsung menghubungi pihak kepolisian Polres OKI.

“Sepertinya pelaku ilusi. Kata pelaku, pelaku membacok korban usai membaca syahadat dan melihat kedua korban seperti monyet,” kata Qodir.

“Untuk saat ini, kedua korban dibawa ke RSUD Kayuagung untuk menerima tindakan medis,” ujarnya.

Hingga saat ini pelaku masih dimintai keterangan oleh pihak Satreskrim Polres OKI.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *