Porprov XIV Sumsel 2023, Cabor Biliar OKI Juara Umum

Photo : Ketua POBSI OKI Ir Man Winardi mengalungkan medali kepada atlet peraih medali emas.

Radarsriwijaya.com, (Lahat).–Meskipun perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV tahun 2023 dikabupaten Lahat yang berlangsung 17 – 24 September 2023, belum berakhir, namun sejumlah Cabang olahraga sudah memastikan diri sebagai juara umum.

Seperti halnya pertandingan di cabang olahraga biliar dalam ajang Porprov XIV di Kabupaten Lahat tahun 2023 masih berlangsung hingga esok hari, Sabtu (23/9/2023), namun Kontingen Biliar Kabupaten OKI sudah memastikan diri menjadi juara umum dalam ajang tersebut.

Para atlet POBSI OKI berhasil menjadi peraih medali terbanyak dengan koleksi 6 emas, 4 perak dan 4 perunggu. Jumlah medali ini masih berpeluang akan mengalami penambahan mengingat masih ada satu nomor lagi yang akan dipertandingkan.

Medali emas yang menjadi penentu juara umum tersebut diraih dari nomor ganda mix bola 10 atlet atas nama Muhammad Rico Kui dan Karina setelah berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah lahat dengan skor 4 : 3.

Dengan perolehan tersebut, seluruh tim Biliar Kabupaten OKI merasa puas. Tidak hanya keluar sebagai juara umum Porprov untuk Cabang Olahraga (Cabor) biliar, namun menjadi Cabor yang terbanyak meraih medali mengungguli sepatu roda yang meraih 6 emas, 2 perak dan 6 perunggu.

Adapun medali emas tersebut diraih oleh atlet atas nama Muhammad Rico kui 3 medali emas di nomor 10 Ball Single Bebas Putra, Nomor 15 Ball Single Bebas Putra dan nomor ganda mix 10 ball berpasangan dengan Karina

Kemudian medali emas diraih Karina Gustri Fridayanti 10 Ball single Putri U-23, selanjutnya medali emas diraih Sukarno Hadi Shaputro Caroom Three Cousion.
Selanjutnya medali emas diraih dari nomor ganda putra U – 23 M atas nama M Rodhi Zainul dan Ivan Nurdiansyah.
Medali perak 9 Ball Double Bebas Putra diraih Agus dan Kui, Medali perak juga diraih Agung Maretha dinomor Snooker Sixreds, medali perak diraih dari nomor 9 Ball Single Bebas Putri dan 9 Ball single Putri U-23.
Sedangkan medali perunggu diraih Agus Fuad di 9 ball singel bebas putra, kemudian medali perunggu Agus Puad dan Kui di nomor Ganda Bebas Putra, selanjutnya medali perunggu diraih Karina Gustri Fridayanti.

Ketua POBSI OKI, Ir Man Winardi MTP mengatakan, prestasi atlet POBSI OKI menjadi kepuasan tersendiri, hal ini menandakan proses pembinaan atlet yang dilakukan selama ini telah berjalan dengan baik.

“Bukan hanya prestasi kita yang meningkat, namun jumlah atlet yang ada juga mengalami peningkatan dan kompetitif dalam permainan.” Katanya.

Ketua POBSI OKI, Ir Man Winardi MTP mengatakan, dirinya cukup puas dengan hasil yang telah diraih oleh atlet biliar Kabupaten OKI.

“Tentu saya mengapresiasi apa yang telah dicapai saat ini, memang banyak peluang yang kita miliki untuk mendulang medali, namun memang pemain dari lawan-lawan kita juga tidak bisa dianggap ringan.” Katanya, Jumat (22/9/2023).

Menurut Man Winardi, Atlet yang diturunkan dalam Porprop ini adalah atlet yang dibina oleh POBSI OKI yang melalui berbagai kompetisi sebagai sarana untuk mengukur kemampuan atlet.

“Jika kita lihat hasil Porprov tahun 2021 di OKI Raya kemarin hasil yang kita raih mengalami peningkatan yang cukup baik, tentu kita berharap prestasi akan terus meningkat, saat ini masih ada satu nomor lagi yang kita harapkan dapat menambah medali emas.” Tukasnya.

Sementara itu Ketua KONI OKI, Juni Alpansuri mengapresiasi hasil yang telah diraih oleh Cabor biliar, dirinya berharap ini dapat menjadi motivasi bagi Cabor lain untuk terus meningkatkan kualitas dan prestasinya.

Dikatakannya, sejumlah cabang olahraga yang pada Porprov tahun 2021 lalu menyumbang medali emas, namun pada tahun ini gagal mendulang medali meskipun demikian ada juga cabang olahraga yang baru mempersembahkan medali diporprov tahun ini.

“Terima kasih kepada seluruh atlet yang telah berusaha memberikan yang terbaik untuk daerah, tingkatkan terus kualitas dan prestasinya.” Kata dia.

Sementara itu hingga saat ini Kabupaten OKI berada diurutan ke 8 klasemen sementara perolehan medali Porprov dengan rincian 19 medali emas, 24 Perak, 37 Perunggu. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *