DPC PDIP OKI Optimis Pertahankan Sebagai Pemenang Pemilu 2024

Photo : Pengurus DPC PDIP OKI mendaftar ke KPU OKI

**Target Minimal 9 Kursi.

Radarsriwijaya.com, (OKI).- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Optimis akan tetap menjadi partai pemenang pemilu di Kabupaten OKI pada tahun 2024 mendatang.

Optimisme tersebut sebagai perwujudan dari kesiapan bakal calon legislative (Bacaleg) dari PDI Perjuangan OKI yang telah didaftarkan Ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKI, Kamis (11/5/2023).

Pendaftaran ini dilakukan langsung oleh Ketua DPC Abdiyanto Fikri SH MH, didampingi Sekretaris Febriansyah Wardhana SE, Bendahara, I Nyoman Warsayasa, mereka bersama kader dan simpatisan dan diiringi tanjidor mereka dengan bersemangat datang ke KPU OKI.

Ketua DPC PDI Perjuangan OKI, Abdiyanto SH MH  mengungkapkan, pendaftaran dikawal para kader dan simpatisan ini untuk menggiring semangat seluruh tugas partai yang diberikan amanah untuk bertarung di  di legislatif.

“Alhamdulillah semua bisa berjalan lancar dan terimakasih atas dukungan dan semangat para kader serta simpatisan yang ikut berpartisipasi,”terangnya.

Simpatisan dan kader ini sambungnya, melakukan pengawalan tak hanya sampai di sini saja tapi juga mengawal hingga terpilih menjadi anggota legislatif nanti mereka akan mengingatkan kepada anggota dewan dari PDIP yang terpilih untuk selalu menyampaikan aspirasi rakyat.

Masih kata dia, ini instruksi partai mendaftar ke KPU dan serentak hari ini hadir dengan segenap kekuatan yang ada di kawal oleh kader dan simpatisan. Ini semacam bentuk komitmen kader PDI Perjuangan. Sudah beberapa hari ini meyiapkan betul dan lengkap dan baik secara fisik di sipol dan fisik yang diserahkan ke KPU.

Dari berkas yang diserahkan semuanya sudah dinyatakan lengkap tinggal selanjutnya dilakukan verifikasi oleh KPU kalau ada kekurangan pihaknya segera melengkapi. Jadi para bacaleg yang mendaftar ini semuanya sudah siap bertarung di Pileg 2024 dan PDIP sebagai partai pemenang pemilu akan mempertahankan ini dan bisa meraup kursi sebanyak-banyaknya.

Disinggung apakah seluruh dapil terisi penuh 100 persen? sambungnya ia dan bahkan ada lebih dari 30 persen keterwakilan perempuan. Untuk bacaleg incumbent ada lima orang satu Bacaleg maju ke provinsi dan satu caleg lagi tidak mencalonkan diri.

Target minimal bisa mengembalikan kursi sembilan  dan maksimal 12 kursi. Untuk itu pihaknya mulai akan bergerak dan siap mensukseskan pelaksanaan pemilu.

Terpisah Ketua KPU OKI, Deri Siswadi MSi menambahkan,ada tiga dokumen yang diserahkan oleh DPC PDI Perjuangan pihaknya akan segera melakukan pemeriksaan keabsahan kelengkapannya. Kalau dilihat setiap dokumen ditandatangani ketua atau sekretaris partai.

Kemudian persetujuan dari DPP ditandatangani ketua umum dan sekjen.” Berkasnya dinyatakan lengkap dan sesuai selanjutnya akan dilakukan verifikasi sejak 15-22 Mei dan ada waktu perbaikan,”tandasnya. (Den/Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *