oleh

Abdiyanto Mengajak Seluruh Kader Dan Simpatisan Kerja Keras

-Politik-260 views

Photo : Ketua DPC PDIP OKI  Abdiyanto didampingi Sekretaris Febriansyah Wardhana dan Bendahara Inyoman Warsayasa.

Ogan Komering Ilir, (Radarsriwijaya.com),-  Berbekal suara yang selalu menduduki posisi puncak dalam pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), para kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersiap membidik pemilihan kepala daerah di tahun 2023  mendatang.

Untuk itu, Ketua Dewan Pengurus Cabang PDIP OKI, Abdiyanto Fikri, mengajak seluruh kader partai hingga para simpatisan mengevaluasi serta memperbaiki permasalahan yang dihadapi oleh partai yang dipimpinnya mulai saat ini.

“Tugas Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) di seluruh kecamatan dibantu anggota yang lain, membesarkan kembali partai PDIP pada pemilu yang akan datang,” ungkapnya saat ditemui langsung, Selasa (19/1) siang.

“Target kami adalah mengembalikan suara partai yang sempat hilang, tentu ini pembelajaran bagi kami untuk evaluasi penyebab masyarakat yang awalnya memilih namun beralih mendukung ke partai lain,” tambah dia.

Abdiyanto menceritakan, kejayaan PDIP di kursi legislatif Kabupaten OKI bahkan sudah dimulai saat awal reformasi, dan kemenangannya bertahan hingga saat ini. Namun sayang, jumlah kursinya semakin berkurang.

“Pada tahun 1999 di awal reformasi saja PDIP menang di Kabupaten OKI dengan jumlah 16 kursi, kemudian 2004 masih menang tapi turun jadi 11 kursi, 2009 turun lagi 10 kursi, kemudian tahun 2014 jadi 9 kursi, terakhir 2019 tinggal 7 kursi,” bebernya.

Menurutnya, secara kalkulasi dalam setiap pemilihan umum calon legilatif PDIP selalu menang di Kabupaten OKI, hanya saja kursinya yang semakin berkurang.

“Ya ini lah yang menjadi tugas berat bagi seluruh kader PDIP untuk mengembalikan masa kejayaan seperti di awal tahun 1999 lalu,” kata Abdiyanto.(den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed