oleh

Kurnaidi  Terpilih Sebagai Ketua PWI Muba

Photo : Para peserta Konferkab berphoto bersama usai kegiatan.

#Ini Harapan Ketua SMSI Muba

Radarsriwijaya.com (Muba). – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) secara resmi menggelar Konferensi Kabupaten (Konferkab) di Opp Room Pemkab Muba, Kamis (16/03/2023)

“Konferkab ini dilaksanakan untuk memilih Ketua PWI Muba yang sempat tertunda beberapa waktu lalu,” ujar Plt Ketua PWI Muba yang juga Bendahara PWI Sumsel, Novas Riyadi saat gelar Rapat persiapan pelaksanaan beberapa pekan lalu.

Dalam proses yang terbilang cukup cepat dalam proses Konferkab PWI Musi Banyuasin yang berlangsung di Auditorium Pemkab Muba, Kurnaidi Idit meraih total 34 suara mengalahkan incumbent Herlin Koisasi yang meraih 8 suara.

Sementara itu, Ketua Serikat Media Siber Indonesia Kabupaten Musi Banyuasin (SMSI Muba), Heriyanto SH mengungkapkan bahwa salah satu agenda penting dalam Konferkab ini adalah pemilihan pucuk pimpinan PWI Muba.

“Hal lumrah dalam pemilihan pucuk pimpinan sebuah organisasi tentu memantik harapan-harapan baru demi kemajuan organisasi tersebut,” ujar Pria yang akrab disapa Kuyung Antok ini.

Lanjutnya, ia berharap Ketua yang terpilih nanti dapat bersinergi untuk memajukan organisasi Pewarta dan terwujudnya pewarta yang profesional di Kabupaten Muba kedepannya.

“Keprofesionalan pewarta tentu menjadi suatu hal yang sangat urgent, mengingat fenomena saat ini, profesi wartawan hanya menjadi profesi ‘pelarian’, dan ini juga banyak terjadi di Kabupaten Muba,” tandasnya.

Atas hal ini, ia pun menambahkan harapan agar Pengurus PWI Muba yang kedepan akan menerima amanah dapat menjadikan hal ini catatan serta fokus prioritas dalam mewujudkan SDM Jurnalis yang profesional.

Pantauan dilokasi, selain dihadiri oleh Wartawan di Muba yang menjadi Peserta, Acara Konferkab ini dihadiri oleh Ketua PWI Sumsel Dr H Firdaus Komar dan Ketua PWI Pusat yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan H Octaf Riyadi SH. (Indra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed