PT Sampoerna Agro Tbk Perbaiki Jalan Agar Akses Warga Tetap Lancar

Photo : Kondisi Ruas Jalan Yang Di Perbaiki

**  Jalan di Desa Sungai Ceper, Sp 3 talang Makmur, SP 4 Harapan Jaya dan dusun Kuningan kecamatan Sungai Menang.

Radarsriwijaya.com, (OKI).- Memasuki musim hujan jalan penghubung dari Desa Sungai Ceper menuju Kecamatan Sungai Menang rusak parah penuh lubang yang digenangi air dan lumpur hingga menyebabkan banyak kendaraan roda 4 tidak dapat melintas.

Warga mengeluhkan kondisi jalan beberapa waktu terakhir yang rusak parah akibat minimnya perbaikan dan curah hujan yang tinggi.

“Selama musim hujan jalan menuju desa kami rusak parah, sehingga sulit dilalui kendaraan roda 2 dan roda 4, alhamdulillah dari PT Sampoerna Agro membantu perbaikan jalan tersebut, sehingga jalur transportasi berjalan dengan baik dan lancar”, kata Agus salah satu warga.

Dengan adanya perbaikan jalan ini praktis telah mempermudah aktivitas masyarakat yang melintasi akses jalan yang sebelumnya mengalami kerusakan.

Ruas Jalan Yang Diperbaiki

Guna melakukan perbaikan jalan dari Sungai Ceper menuju Kecamatan Sungai Menang yang mengalami  rusak parah, PT. Sampoerna Agro Tbk melalui program CSR menurunkan alat berat berupa Grader 2 unit kompek 2 unit, becholoader 1 unit dan Dump truck 2 unit untuk memperbaiki jalan dari Desa Sungai Ceper sampai ke Desa SP 1 Talang Jaya dengan titik kerusakan di Dusun Sukarame, SP 4 Harapan Jaya, Jerambah Hantu, Kuningan dan Dusun Bebah.

Atas kepedulian Sampoerna Agro dalam perbaikan jalan tersebut, Camat Sungai Menang Syawal Harahap, S. Sos, mengucapkan terimakasih atas program CSR dari PT. Sampoerna agro yang telah memperbaiki jalan dari Desa Sungai Ceper sampai ke Desa SP 1 Talang Jaya.

“Sehingga jalan bisa dilalui tanpa adanya kubangan lumpur dan tidak licin sehingga perjalanan tidak terhambat lagi”. Kata Syawal.

Camat Sungai Menang berharap semoga dengan Program Perbaikan Jalan tersebut jalur transportasi berjalan lancar, sehingga kegiatan ekonomi masyarakat dapat berjalan dengan baik.

“Kita sangat mengapresiasi Program CSR Sampoerna Agro, selain melakukan perbaikan jalan, perusahaan juga mengembangkan program-program lainnya yang dapat membantu kemajuan desa di sekitar kebun perusahaan, seperti Pengembangan Pesantren Hidayatul Qur’an di Desa Sungai Ceper”. tandasnya.

Secara terpisah General Manager Area 4 Sampoerna Agro, Alexander Oktarena Purba menyampaikan, hal ini merupakan bentuk kepedulian Sampoerna Agro untuk hadir dan membantu masyarakat disekitar kebun perusahaan sesuai dengan kapasitas, keterbatasan dan kemampuan,

“Sehingga masyarakat merasakan dampak kehadiran kami dan juga terjalin hubungan yang baik antara masyarakat dengan perusahaan”. katanya. (den/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *