Jalur Muara Dua – Lampung Longsor

Photo : Ruas jalan Jalur Muara Dua – Lampung yang mengalami longsor.

**Nyaris Putus Didesa Simpang Sender Utara

Radarsriwijaya.com (OKU Selatan Sumsel),- Ruas Jalan Lintas Muara Dua – Lampung persisnya di Desa Simpang Sender Utara Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BP-RRT) Kabupaten Ogan Konering Ulu Selatan mengalami longsor, sabtu (26/11/2022).

Longsor tersebut diduga dipicu oleh tingginya curah hujan yang berlangsung beberapa waktu lalu hingga hari ini, dititik longsor ini sendiri pada tahin 2021 lalu telah dilakukan perbaikan denga anggaran mencapai miliaran rupiah.

Muncul sejumlah spekulasi terkait kualitas bangunan yang menghabiskan anggaran Rp. 11 miliar lebih melalui APBD Provinsi Sumsel pada tahun 2021 lalu.

Kondisi jalan saat ini, sebagian badan jalan amblas akibat longsor yang mengakibatkan jalur transportasi Muaradua Ranau terancam terisolir. Hal ini dikarenakan longsor yang memakan badan jalan lintas tersebut jika tidak segera diperbaiki, diprediksi jalan tersebut akan putus.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD kabupaten OKU Selatan, Koni Ramli, melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD OKU Selatan Heri Pramono saat dikonfirmasi media ini melalui sambungan seluler membenarkan adanya jalan amblas tersebut.

“Ya benar jalan tersebut kembali amblas, saat ini sebagian tim dari BPBD sudah ada di lokasi”, jelasnya Sabtu malam. (Den/SMSI OKU Selatan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *