PD Muhammadiyah OKU Tuan Rumah Musda XIV Tahun 2023

Photo : Pengurus PD Muhammadiyah OKI Berphoto bersama usai menggelar rapat.

Radar Sriwijaya (OKU) – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Salatan mengadakan rapat pimpinan Muhammadiyah sabtu )29/10/2022) yang diselenggarakan di aula Perguruan Muhammadiyah Baturaja jalan bindung langit lawang kulon no 0809 baturaja Kecamatan Baturaja Timur OKU.

Marattu Fahri, S.IP, M.IP selaku ketua PDM OKU dalam sambutanya saat membuka Rapat menyampaikan, Rapat pimpinan muhammadiyah ini adalah kalau di bahasa umumnya yakni rapat kerja maka sering disebut dengan rapat kerja daerah kalau ditingkat daerah, itu kalau bahasa umumnya, sedangkan kita di muhammadiyah yakni rapat pimpinan daerah, rapat ini diikuti oleh semua cabang, ranting dan ortom yang ada di OKU..

“Rapat pimpian ini kita lakukan gunanya untuk merancang program kedepan yang sekarang ini sudah depan mata yakni kegiatan muktamar ke 48 di solo pada bulan nopember 2022, Musyawara wilayah (muswil) ke XVI di prabu mulih yang direncanakan pada tanggal 16-17 desember 2022, dan yang menjadi beban kita nanti yakni musyawarah Daerah (musda) ke XIV yang direncanakan pada akhir bulan januari dan paling lambat pada bulan februari 2023 di Desa Kedaton kecamatan kedaton peninjauan raya (KPR).” Katanya.

“Dan kita selaku tuan rumah mulai dari sekarang mulai di bekerja sebab hanya berjarak dua bulan setelah muktamar dan satu bulan setelah muswil dan dua bulan bukannya lama, makanya sekarang kita sudah mulai merencanakan kegiatan ini secara matang.”urai Marattu.

Muhammadiyah di OKU ini sekarang ini ada sepuluh cabang dan tiga puluh enam ranting yang tersebar di tiga belas kecamatan yang ada di OKU ditambah dengan ORTOM seperti pemuda muhammadiyah, tapak suci dan yang lainnya.

“ini yang akan kita libatkan pada saat musda nanti.” katanya.

Pihaknya berharap, kegiatan muktamar, muswil dan musda ini nanti bisa sukses, khususnya di musda sukses penyelenggaraan dan sukses sebagai tuan rumah.

Marattu Fahri juga menambahkan,  masyarakat sudah tahu kalau muhammadiyah ini merupakan suatu organisasi terbesar oleh sebab itu dirinya mengajak untuk mensukseskan muktamar, muswil dan musda ini nanti.(Diq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *