PDM OKU Serahkan 500 Paket Sembako Ke PCM Kedaton Yang Terdampak Banjir

Caption : Penyerahan Bantuan. (Photo/ Armizi/Radar Sriwijaya)

Radar Sriwinaya (OKU) – Sebanyak 500 paket sembako diberikan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sematera Selatan (Sumsel) ke warga Muhammadiyah yang ada di Cabang Kedaton Desa Kedaton Kecamatan Peninjauan Raya (KPR) rabu 15/05/2024.

Paket sembako ini diserahkan langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah OKU Prof DR.Ir, H, Gribaldi, M.Si secara simbolis dan diterima oleh Kepala Desa Kedaton Muhammad Endang yang didamping pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kedaton Desa Kedaton Kecamatan KPR, selain pemberian sembako juga dilakukan berobat gratis.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah OKU Prof DR.Ir, H, Gribaldi, M.Si.” mengatakan sebalum kita telah memberikan bantu sembako sebanyak 20 paket terhadap warga kita yang tekenah banjir yakin 150 paket di ranting dusun baturaja, 50 ranting sekar jaya, sekarang 500 paket untuk Pimpian Cabang Kedaton Desa Kedaton Kecamatan Peninjauan Raya (KPR) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan.”jelas Gribaldi.

Gribaldi menambahkan.” Ini merupakan rasa cinta kami terhadap warga Muhammadiyah, kami memberikan ini merupakan rasa keperdulian kita sesama Muhammadiyah, jangan dipandang atau dinilai dari segi barang yang kami berikan ini lah bentuk kita selaku warga muhammmadiyah untuk saling membantu apa bila ada warga kita yang terkanah musibah.”terangnya.

Kita berharap apa yang sudah berikan ini bisa bermanfaat bagi warga yang terkanah banjir, dan dapat membantu meringankan beban saudarah-sudarah yang ada di cabang kedaton ini.”ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Kedaton Muhammad Endang menyampaikan.” Saya atas nama masyarakat dan warga muhammadiyah mengucapkan terima kasih atas bantu yang telah diberikan oleh PDM OKU.

Bantuan seperti ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terkenah banjir warga kita sebanyak seluruh 3800 jiwa dari 1200 kepala keluarga sedang terdapak sebanyak 1050 kepala keluarga(KK)”jelasnya.

Sejak terjadinya banjir, selama satu minggu warga kita tidak bisa melakukan aktifitas sehari baik itu sebagai petani maupun yang bekerja di kantor, karena genang air belum surut, ditambah lagi mereka harus membersihkan rumah dan perabot yang terkenah banjir.”ujar Endang

Warga kita yang berpenghasilan sebagai petani secara otomatis tidak bisa menghasilkan uang selama satu minggu, selain tidak ada pendapatan barang -barang mereka mereka banyak yang rusak khususnya barang elektronik seperti Telivisi, lemar es dan yang lainnya.”terangnya

Sekarang ini lanjut Muhammad Endang.” Masyarakat sudah bisa beraktifitas seperti biasanya, karena air sudah kering dan memang sebagian besar warga kita ini berpengasilan sebagai petani dalam sehari-harinya untuk itu kita berharap kejadian ini tidak akan terulang lagi.”tandasnya.

Selain penyerahan sembako oleh PDM OKU juga dilakukan penyerahan sejumlah buku pelajaran oleh pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) OKU kepada Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kedaton, buku tersebut adalah buku-buku pelajaran untuk taman kanak-kanak”(Diq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *