oleh

5 Calon Kades Catur Tunggal Undi Nomor Urut

-Berita-483 views

Photo : Pengundian Nomor Urut Calon Kades Catur Tunggal Mesuji Makmur OKI, Senin (5/7/2021)

Mesuji Makmur, Radarsriwijaya.com,- Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Catur Tunggal Kecamatan Mesuji Makmur menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon kepala desa dan pengundian nomor urut calon, senin (5/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut panitia pilkades menetapkan 5 calon kades yang akan mengikuti pemilihan Desa Catur Tunggal yang  dilaksanakan Bulan Agustus 2021 mendatang.

Kelima calon kades tersebut sesuai dengan nomor urut yang telah ditetapkan diantaranya, 1. Muhammad Taufik, 2. Sunarto, 3. Misyono, 4. Inti Nurmiadi, 5. Aguslan.

Penetapan dan pengundian nomor urut calon kades tersebut dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades, lima calon Kepala Desa, Camat Mesuji Makmur, Kades Catur Tunggal, Kanit Intel dan Kanit Reskrim Polsek Mesuji Makmur, Anggota BPD, serta tokoh masyarakat.

Ketua Panitia Pilkades Catur Tunggal, Puguh Wanuardi, SP memberikan penjelasan teknis tahapan pengundian nomor urut.

Untuk pengambilan nomor undi, calon bersama-sama mengambil 1 kertas undian dan di buka bersama – sama, yang mendapatkan nomor undian kecil mendapatkan kesempatan lebih awal mengambil nomor urut, dan setelah semua calon mengambil nomor urut, kemudian di buka secara bersama-sama.

Setelah dilakukan pengundian nomor urut,  Ketua BPD Catur Tunggal, Suyatno membacakan berita acara penetapan bakal calon Kades menjadi calon Kades dan penetapan nomor urut calon.

“Tadi masing-masing bakal calon kades telah ditetapkan sebagai calon oleh BPD.  Sebelumnya berkas-berkas kita lakukan penelitian. Kemudian tadi juga masing-masing mengambil nomor undian.” Katanya.

Puguh Wanuardi juga memberikan pengarahan kepada lima calon dan  mengharapkan agar pilkades damai, tentram, tenang dan tidak ada permasalahan, dari awal, pelaksanaan sampai selesai.

Agenda selanjutnya, sambung Puguh, akan dilakukan pembahasan anggaran dan pembahasan tata tertib pelaksanaan Pilkades dengan calon bersama Panitia.

“Dalam tahapan juga nantinya akan ada penyampaian visi misi calon kepala desa, tentu,tata tertib kami buat hanya demi pelaksanaan pilkades betul – betul bisa berjalan dengan baik.” Katanya.

Camat Mesuji Makmur, Johan F Fadilah, S.IP, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa setelah ditetapkan sebagai calon kades maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon.

“Saya berharap para calon dapat menjaga situasi tetap kondusif apalagi ditengah situasi pandemi saat ini, patuhilah aturan yang ada dan tentu siap menang dan siap kalah.” Katanya.

Dalam kesempatan tersebut camat juga meminta kepada para panitia untuk bekerja secara profesional sesuai dengan ketentuan tanpa ada unsur kepentingan untuk salah satu pasangan calon.

“Panitia harus melaksanakan tahapan demi tahapan pilkades secara profesional dan berlaku adil serta melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan.” Tandasnya.(den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed