oleh

Kapolres Prabumulih Turun Kepasar Berikan Himbauan Prokes

Photo : Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH Sik MH tampak sedang menyampaikan imbauan kepada pengunjung pasar.

Radarsriwijaya (PRABUMULIH) – Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH turun langsung ke pasar tradisional modern (PTM) Kota Prabumulih untuk terus memberikan himbauan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan sekaligus juga membagikan masker kepada para pedagang dan pembeli yang ada di pasar tradisional modern (PTM) prabumulih, Rabu, (13/1/2021)

“Pembagian masker ini merupakan dukungan Polres Prabumulih terhadap upaya peningkatan pendisiplinan bagi masyarakat dalam memutus mata rantai Covid 19,” kata orang nomor satu di polres Prabumulih ini.

Dijelaskan pula, operasi yustisi ini rutin dilaksanakan bersama instansi terkait baik dari TNI, maupun Satpol PP. kegiatan Operasi Yustisi ini dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden dan menindaklanjuti Peraturan walikota Nomor 70 tahun 2020 guna mendisiplinkan masyarakat supaya mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan.

Ia juga menambahkan, pasar merupakan salah satu lokasi vital dalam penggerak roda ekonomi masyarakat. Dimana bisa dipastikan banyak masyarakat atau warga yang datang dan beraktivitas, yang jika tidak diperhatikan bisa berpotensi menjadi tempat penularan Covid-19.

“Itu sebabnya, jajaran Kepolisian khususnya Polres Prabumulih saat ini sangat serius melakukan edukasi protokol kesehatan menyasar tempat-tempat keramaian seperti pasar, pusat perbelanjaan maupun fasilitas umum lainnya.” Ujarnya.

Pria berpangkat AKBP ini pun berharap agar kegiatan ini dapat menjadikan masyarakat kota Prabumulih, sadar akan pentingnya Protokol Kesehatan Covid 19 karena sebagai upaya pencegahan penularan virus corona, mari kita sama sama menjaga diri, keluarga dan masyarakat sekitar kita dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan. (Isk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed