oleh

Sopir Pick up Tewas Lakalantas di Desa penjaringan OKU

Foto : Mobil Pick up tampak ringsek berat. (armizi/Radar Sriwijaya)

Radar Sriwijaya – Kecelakaan maut terjadi dijalan Lintas Sumatera Desa Pengaringan Kecamatan Semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), senin (21/12/2020) sekitar pukul 12.00 wib.

Kecelakaan yang melibatkan  Sepeda Motor Honda Mega Pro BG 2426 FP dengan Mobil Pick Up BG 9999 FA dan Mobil Dum Truck BG 8421 DE, menyebabkan sopir pick up meninggal dunia.

Sepeda motor dikemudikan oleh Gusti Putu Eko Adi Putra (26) warga Desa Guna Makmur Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU yang berboncengan dengan istrinya Ni Komang Suliyamayana (18) warga Desa Guna Makmur Kecamatan Semidang Aji  OKU

Sementara Mobil Pick Up dikemudikan oleh Gani (60),warga Desa Lubuk Tupak Kecamatan Muara Jaya Kab OKU (Meninggal Dunia), sedangkan  Mobil Dum Truck dikemudikan oleh Daliman (50) warga Desa Merapi Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Kapolsek Semidang Aji, Iptu Ahmad Bastari Mendatangi TKP untuk membantu korban laka lantas ke Rumah Sakit dan bidan Mengatur arus lalu lintas dan Mengamankan Kendaraan.

Menurut Bastari Kecelakaan ini terjadi saat mobil pick up dan sepeda motor beriringan dari arah Baturaja, tiba tiba mobil pick up mendahului sepeda motor ditikungan dan mobil pick up menyenggol sepeda motor hingga motor terjatuh, yang menyebabkan pengendara dan penumpang mengalami luka luka, setelah menyenggol sepeda motor kemudian mobil pick up hilang kendali dan menabrak bagian samping kanan mobil dum truck yang datang dari arah berlawanan.

Akibat dari peristiwa ini pengendara mobil pick up mengalami luka serius dan langsung di bawa petugas Polsek Semidang Aji ke Rumah Sakit Dr. Noesmir Baturaja dan setelah dirawat korban meninggal dunia, sedangkan pengendara sepeda motor dan penumpangnya di rawat di rumah bidan yang tak jauh dari tempat kejadian.

Untuk kendaraan yang terlibat laka lantas langsung diamankan di Kantor Sat Lantas Polres OKU dan dalam penanganan Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres OKU

“Terjadinya laka lantas tersebut akibat kelalaian pengemudi mobil Pick Up yang tidak konsentrasi dalam mengemudikan kendaraannya sehingga menyebabkan korban jiwa dan kerusakan materil kendaraan yang terlibat laka lantas.”jelasnya.

Bastari menambahkan peringatan untuk pengendara kendaraan lebih berhati hati karena posisi jalan tikungan dan bergelombang dan telah sering terjadi laka lantas di TKP tersebut.(Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed