oleh

Motor Curian Mogok, 2 Pemuda Ditangkap Polisi

Radar Sriwijaya (OKI),- Apes dialami dua pemuda pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) dirumah salah seorang warga, meski sempat membawa kabur sepeda motor korban dan sejumlah barang lainnya, namun keduanya akhirnya diringkus polisi lantaran motor curian yang dibawa kabur mogok dijalan.

Pelakunya PN (25) warga Desa Rimba Samak Kecamatan Pangkalan lampam Kabupaten OKI dan RS (35) warga jakabaring palembang diringkus jajaran Polsek Pangkalan Lampam, Senin (20/7/20200) sekitar pukul 04.00 wib.

Kedua pelaku ini sebelumnya terlibat dalam pencurian dirumah Seriyanto Didesa Rimba Samak Kecamatan  Pangkalan Lampam OKI, senin (20/7/2020) sekitar pukul 03.00 wib.

Modusnya,  Tersangka dengan cara tersangka mencongkel jendela rumah korban yang terbuat dari papan dengan menggunakan Olobeng, tersangka langsung masuk kedalam rumah dan langsung mengambil barang milik korban berupa 1 (satu) unit sepeda motor, kemudian tersangka keluar dengan cara membuka pintu depan rumah korban yang dalam keadaaan terkunci, selanjutnya tersangka langsung melarikan diri.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy SH Sik Msi didampingi Kasubag Humas AKP Iriansyah SH mengatakan, tidak lama berselang dari kejadian tersebut pemilik rumah terbangun dan menyadari telah menjadi korban pencurian. lalu kasus tersebut dilaporkan ke pihal kepolisian setempat.

Setelah mendapat laporan dari korban dan diketahui ciri-ciri sepeda motor milik korban tersebut, Team Macan Komering Polsek Pangkalan Lampam dipimpin Iptu Wempy Manurung SH MH langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap tersangka.

Kemudian diketahui sepeda motor milik korban yang dibawa tersangka mogok di jalan umum Desa Deling Kecamatan Pangkalan Lampam OKI.

Selanjutnya Team Macan Komering langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka PN (25) dan RS (35)  beserta barang bukti sepeda motor milik korban langsung dibawa dan diamankan ke Mapolsek Pangkalan Lampam  untuk dilakukan proses sesuai hukum yang berlaku.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, didapat keterangan dan pengakuan dari kedua tersangka yang diamankan bahwa ada satu orang teman mereka yang juga ikut serta dalam pencurian tersebut dan melarikan diri bernama Firman yang saat ini masuk dalam DPO polisi.”pungkasnya.(mal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed