oleh

PW IPM Sumsel Gelar Penghijauan

photo : Kegiatan penghijauan yang digelar di Kabupaten Pali.

Radar Sriwijaya (PALI),- Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Sumatera Selatan melakukan aksi penghijauan dengan Gerakan Menanam di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Penanaman dilakukan bersama kelompok tani di kecamatan Penukal Utara berupa bibit Durian,Petai,Jengkol dan Bambang Lanang.

Wawan Setiawan selaku Ketua Umum PW IPM Sumsel mengatakan kegiatan ini adalah rangkaian dari gerakan penanaman dan pembagian 5000 bibit oleh IPM Sumsel kepada masyarakat.

” Kami membagikan bibit ini kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19 agar mereka mampu produktif dan bertahan di masa-masa sulit saat ini” ujarnya.

Selain itu Wawan di dampingi oleh Ario Riski selaku Ketua bidang Kreativitas dan kewirausahaan serta Krisna Aditya selaku Ketua Bidang Advokasi PW IPM Sumsel.

“Kegiatan ini sebagai bagian advokasi dan gerakan Ekologi lingkungan yang digaungkan oleh Pelajar Muhammadiyah secara Nasional.” Ujar Krisna.

Ario Riski juga menambahkan, bahwa ini adalah aksi sosial yang nyata dan bermanfaat bagi masyarakat,bibit yang diberikan adalah bibit yang mampu menghasilkan bagi masyarakat dan merupakan tanaman investasi kedepannya.

Sementara itu Alri selaku perwakilan petani penerima manfaat program pemberian 5000 bibit ini merasa sangat terbantu.

“Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan bibit dari IPM untuk pemberdayaan petani di sini, terutama di saat pandemi Covid-19 melanda, kami hanya berdiam diri di desa saja”terangnya.

Kegiatan penanaman ini sendiri telah menyalurkan hampir 4500 dari total 5000 bibit yang dialokasikan, dan harapan dari IPM Sumsel agar masyarakat sedikit terbantu dengan kehadiran IPM dalam pemberdayaan petani di masa-masa seperti ini.(rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed