oleh

Bongkar Rumah Kepergok Warga

Foto armizi/Radar Sriwijaya

photo : Warga RS Sriwijaya OKU Berhasil Menangkap Satu Dari Tiga Pelaku Bongkar Rumah

Satu Dari Tiga Pelaku Bongkar Rumah Diringkus Warga

Radar Sriwijaya (OKU) – Warga RS Sriwijaya Kelurahan Sekarjaya Kecamatan Baturaja Tjmur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berhasil mengamankan satu dari tiga pelaku yang hendak membongkar rumah milik salah seorang warga.

Pelaku usai diamankan warga langsung diserahkan ke pihak Polsek Baturaja Timur dengan kasus percobaan pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud Pasal 363 Jo 53 KUHPidana.

Pelaku berjumlah tiga orang, masuk kedalam rumah korban dengan cara membongkar atap rumah, namun belum sempat membawa hasil mencuri namun  sudah keburut diamankan, selanjutnya korban  Khoiria Risdalita (25) Alamat Rs. Sriwijaya blok FE Rt. 12 kelurahan Sekarjaya kecamatan Baturaja timur kabupaten OKU. No : LP – B / 29 / VI / 2020 / SS / Oku / Sek. Bta Timur tgl 09 juni 2020.

Kapolrea OKU, AKBP. Arif Hidayat Ritonga, S.IK, MH, melalui kapolsek baturaja timur mengatakan, Kejadian senin 08 juni 2020 Sekira 23.30 Wib di rumah korban yang beralamat Rs. Sriwijaya blok FE Rt. 12 kel. Sekarjaya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Oku.

Ketiga orang pelaku yakni Arwin Wijaya (19) warga Rs. Sriwijaya Kelurahan Sekarjaya Kecamatan Baturaja Timur berhasil ditangkap oleh warga,  Riki (19) Rs. Sriwijaya Kelurahan Sekarjaya Kecamatan Baturaja Timur OKU (DPO), Ivan(21) warga Rs. Sriwijaya kelurahan Sekarjaya kecamatan baturaja timur OKU (DPO).

Kejadian ini dilakukan oleh pelaku dengan masuk ke perkarangan rumah korban dan memanjat ke atap rumah korban dan pada saat itu perbuatan pelaku tersebut di ketahui oleh korban yang mana pada saat itu korban langsung berteriak.

Warga yang mendengar teriakkan korban banyak yang keluar dan langsung menangkap pelaku Arwin sedangkan pelaku Ivan dan Riki berhasil kabur. memang kejadian ini korban tidak mengalami kerugain sama sekali.
Pelaku yang berhasil di tangkap oleh warga yang selanjutnya dibawa dan di amankan di polsek Baturaja timur dengan Barang bukti 1 ( Satu ) helai pakaian yang di pakai pelaku.1 ( satu ) helai celana yang dipakai pelaku.1 ( satu ) unit Hp android (milik pelaku).”(diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed