oleh

Pertina OKU Siapkan Atlet Untuk POPDA dan PORPROV ke XIII

Foto : Ketua  Cabor Pertina OKU, Eko Wirawan SH.(armizi/radar sriwijaya)

Radar Sriwijaya (OKU) – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten OKU saat ini sudah mengagendakan sejumlah persiapan menjelang POPDA dan PORPROV Ke XIII mendatang, meskipun saat ini ditengah pandemi covid 19, namun langkah strategis dalam memajukan olahraga tidak boleh terhenti.

Ketua Pertina OKU yang baru beberapa waktu lalu terpilih, Eko Wirawan SH mwngatakan, Pertina ini merupakan salah satu cabang olahraga (cabor) yang keras, tapi walau dikenal olahraga keras peminatnya cukup banyak makanya olahraga ini terkenal dan sudah ada sejak dulu hingga sekarang masih di gemari.

“Olahraga ini patut diacungi jempol karena para atletnya cukup banyak dan sangat terkenal seperti Muhamad Ali dan Mike Tyson itu kalau yang dari negara luar dari kita juga banyak salah satunya Elias Pikal dan Krisjon kedua petinju ini namanya sampai manca negara karena pernah juara dunia.”jelas Eko.

Menurut Eko, Cabor yang dinakhodainya saat ini sebelumnya di ketuai oleh Drs.H.Marjito yang sekarang menjabat sebagai ketua DPRD OKU, karena beliau habis masa jabatan sebagai ketua pertina maka dari hasil musda beberapa bulan yang lalu dirinya di percayai oleh kawan-kawan untuk menjalankan roda cabor pertina.

“Kami selaku pengurus baru sudah barang tentu selalu meminta petunjuk dengan senior kita salah satunya bapak Marjito, apa lagi 2019 yang lalu pertina OKU mendapatkan mendali saat mengikuti pekan olahraga provinsi (porprov) ke XII dan ini harus ditingkatkan setidaknya dipertahankan.” katanya.

Dalam waktu dekat, tepatnya bulan september 2020 akan di adakan pekan olahraga pelajar daerah (POPDA) yang akan diselenggarakan palambang mulai Tanggal 3 sampai 17 September 2020.

“Surat edarannya sudah kita terima dan mulai sekarang kita harus siapkan para atlet kita, nanti setelah bulan ramadhan para atlet mulai kita lakukan latihan untuk menghadapi POPDA di tahun ini, sedangkan untuk tahun depan 2021 kita akan menghadapi PORPROV ke XIII dan ini even yang bergengsi yang dikuti oleh seluruh kabupaten kota yang ada disumsel maka dari sekarang semuanya sudah harus kita siapkan dari sekarang, sehingga pada saatnya nanti kita kerepotan dalam mengikuti pertandingan, sehingga bisa fokus di pertandingan.”pungkas Eko.(Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed