oleh

Anggota DPRD OKI Sumbang Rp. 180 Juta Untuk Tanggulangi Covid 19

photo : Penyaluran bantuan yang berasal dari para anggota DPRD OKI.

Radar Sriwijaya (OKI),- Setelah sempat mendapat kritikan dari sejumlah masyarakat perihal sumbangsihnya terhadap penanggulangan Covid 19, Anggota DPRD OKI periode 2019 – 2024 akhirnya kompak memberikan bantuan

Seluruh anggotaDPRD OKI sepakat menyisihkan gajinya untuk penanganan pencegahan virus Corona (Covid-19), meskipun jumlahnya belum begitu besar jika dibandingkan dengan pendapatan setiap bulannya, namun langkah positif ini tentu saja patut untuk mendapatkan apresiasi.

“Kami sepakat setiap anggota DPRD untuk urunan menyisihkan gajinya untuk membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten OKI,” kata ketua DPRD OKI, Abdiyanto Fikri Rabu (8/4/2020).

Menurut Abdiyanto, dana yang terkumpul dari anggota DPRD OKI sebanyak Rp180 juta dan sudah didistribusikan ke tim gugus tugas di 18 kecamatan.

“Bantuan tersebut sudah kita transfer ke rekening tim gugus tugas 18 kecamatan di Kabupaten OKI dan masing-masing kecamatan Rp10juta,”ungkapnya.

Katanya, bantuan yang disalurkan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian DPRD OKI untuk penanganan covid 19.

Abdiyanto menambahkan, dirinya mewakili 45 anggota DPRD OKI memohon maaf kepada masyarakat karena belum bisa turun langsung ke lapangan.

“Sebelum ini kami banyak melakukan kunjungan ke daerah-daerah terjangkit untuk itu, semua anggota DPRD mengisolasi diri secara mandiri sehingga belum bisa turun langsung,”ujarnya.

Kata Abdiyanto, dirinya sudah menginstruksikan kepada seluruh anggota DPRD OKI untuk terjun langsung ke dapilnya masing-masing mulai minggu ini.

“InsyaAllah minggu ini kita semua sudah selesai isolasi mandiri untuk itu, kami akan segera turun ke dapil masing-masing bersama tim gugus tugas kecamatan untuk mengecek sekaligus melakukan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat,”ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan DPRD OKI siap mendukung pemerintah dalam hal penanganan covid 19. “Kami juga siap mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah untuk memutus mata rantai penularan covid 19 ini,”terangnya.

Kepada masyarakat Abdiyanto berharap, dapat mematuhi setiap imbauan dan anjuran dari pemerintah daerah dan pusat untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini.(den/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed