Dua Pemuda Asal OKU Jabat Komisioner KPAD Sumsel

Foto : pelantikan komisioner KPAD Sumsel (armizi/radar sriwijaya)

Radar Sriwijaya (OKU) – Dua pemuda asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dilantik menjadi komisioner Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Provinsi Sumatera Selatan yang dilantik diruang abdi praja palembang, senin (20 /01/2020). Kedua orang dilantik asal OKU yakni Eko Wirawan dan Yudi Prio Pramono.

Eko saat di bincangi di kediamannya selasa (21/01/2020) mengatakan sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat khususnya di Kabupaten OKU agar apa yang akan dikerjakan bisa bermanfaat bagi masyarakat sumatera selatan.

“Mulai sekarang kami yang ada di KPAD akan menjalankan amanat yang telah di berikan pada kami.”ujarnya.

KPAD ini merupakan suatu organisasi yang berhubungan dengan masalah anak, mulai dari masalah pendidikan, prestasi dan sebagainya.

“Misalnya ada seorang anak yang mau sekolah tidak mampu, kita selaku KPAD akan menyampaikan hal ini keinstansi terkait seperti dinas pendidikan dan dinas sosial, atau ada anak sekolah yang berprestasi dibidang olahraga akan kita sampaikan dengan dinas pemuda dan olahraga yang namanya berkaitan dengan hak-hak anak itu menjadi tugas kita untuk membantunya.”terang Eko.

Selain itu lanjut Eko, pihaknya segera membentuk pengurus KPAD di tingkat kabupaten, Dimana disumsel ini terdapat tujuh belas kabupaten/kota dan dalam waktu dekat akan segera kita bentuk.

Hadir dalam acara pangdam II Sriwijaya, waka polda, kejati dan seluruh OPD serta tamu undangan lainnya.(Diq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *