oleh

Bupati OKU Lepas Kontingen Porprov 2019

Pelepasan Kontingen Porprov OKU.(Foto armizi/radar sriwijaya)

Radar Sriwijaya (OKU) – Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Melepas Kontingen Kabupaten OKU untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (Porprov Sumsel) Ke XII Tahun 2019 Bertempat di Rumah Kabupaten (Senin, 11/11/2019).

Asisten II Setda Kab. OKU H. Fahruddin Rozi, SE.,MM Selaku Ketua Kontingen Porprov OKU Menyampaikan, pada agenda Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (Porprov Sumsel) Ke XII Tahun 2019 ini Kontingen OKU berjumlah 260 orang peserta, terdiri dari panitia 53 Orang, official 42 Orang serta atlit 165 orang peserta.

H Kuryana Azis bersama para atlet yang akan dilepas.

Pada ajang bergengsi ini ada 33 cabang olahraga (Cabor) yang dilombakan, Untuk Kabupaten OKU dari 33 cabor tersebut hanya 20 cabor yang akan diikuti oleh kontingen Kabupaten OKU dan diharapkan dari masing-masing cabor yang diikuti dapat menyumbangkan medali emas.

Sejumlah cabor yang akan diikuti tersebut diantaranya tenis lapangan, tenis meja, badminton, futsal, tinju, pencak silat, karate, wood ball, taekwondo, bola tangan, wushu, catur, senam dan cabor lainnya.ujarnya.”

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis dalam kesempatan tersebut mengatakan, semua sudah dilakukan berbagai persiapan baik kesiapan atlet maupun kesiapan panitia untuk menghadapi kejuaraan.

Pemasangan jaket kontingen.

Terlebih untuk atlet yang akan mengikuti Porprov, kesiapan itu sudah dijalani Traning Centre (TC) sejak tahun lalu. Persiapan tersebut dimulai dari tahap seleksi hingga pembinaan dan karantina atlet. Keberangkatan Atlit Kab OKU secara bertahap sesuai dengan jadwal pertandingan di
masing-masing cabor.

“Nantinya akan diberikan Reward/Bonus kepada Atlit yang berprestasi dan Pelatihnya yang menyumbangkan medali pada Porprov tahun ini,”ujarnya.

Bupati juga menyampaikan ada tiga hal yang harus kita tanamkan falam jiwa sebagai seorang atlet. pertama sebagai atlit tanamkan semangat juang di dalam diri masing-masing, motivasilah dirimu untuk Mendapatkan yang terbaik.

kedua Bupati juga mengimbau para atlet untuk selalu menjaga stamina dan asupan gizi yang dikonsumsi, menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup

“Ketiga harus disiplin waktu menjadi salah satu faktor yang penting dalam keberhasilan olahraga atau untuk mencapai prestasi para atlet harus memiliki kedisiplinan sebagai peraturan diri selama proses pembelajaran, sehingga akan mendapatkan hasil yang menjadi tujuannya,”tungkasnya.

“Memang sebelumnya ada empat cabang olahraga (cabor) yang sudah berangkat lebih dulu sesuai dengan jadwal pertandingan. Minggu 10/11/2019 sudah ada yang berangkat. Atlet tenis lapangan dan bola tangan dan tanggal 11/11/2019 yakni cabor futsal dan catur yang berangkat.” ujar Ketua KONI OKU Edi Jaya, SE

Bupati OKU H Kuryana Azis

Tidak serentaknya atlet berangkat ke kota Prabumulih. Karena di prabumulih tersebut sangat minim tempat menginap. Sehingga dijadwalkan secara bertahap agar atlet tidak terlantar.

“Hotelnya sedikit. Bahkan ada yang terpaksa mondok di rumah warga, ” jelasnya.

Porprov dibuka secara resmi 16 November mendatang. Rencananya Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru yang akan meresmikannya. Namun sejak kemarin pertandingan sudah dimulai hingga 26 November mendatang.

“Kontingan OKU yang dikirim hanya 260 atlet dari dua puluh cabang olahraga (cabor) Nah, dapat lima besar di Porprov ini sudah bagus. Kalau sepuluh besar Insya Allah dapat.”jelas Edy

Pelepasan ini dilanjutkan dengan pemakaian Jaket dan Topi secara Simbolis kepada atlit oleh Bupati OKU dan di dampingi komandan kontingen, ketua KONI dan ketua DPRD OKU.

Acara ini dihadiri pula Ketua DPRD OKU, serta anggotanya, Sekda OKU, kepala dinas dispora, sekdin dispora pengurus KONI dan undangan lain.(Diq/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

  1. Hobi bermain game, Takut kalahh?? Tenang dupa88 mempunyai promo Welcome cashback, anda dapat meraih kemenangan anda di kesempatan kedua sesuai modal pertama anda 100%, tunggu apa lagi hanya di dupa88.net yang berani memberikan bonus promo casback, buruan bergabung sekarang juga. jangan lupa menggunakan kode referal = haqqi

News Feed