oleh

Delapan Pejabat OKU Dilantik

Radar Sriwijaya (OKU) – Bupati OKU Drs.H.Kuryana Azis kembali melantik sejumlah pejabat yang ada dilingkungan pemerintah OKU, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu di Ruang Abdi Praja Pemkab OKU, (Selasa, 22 Oktober 2019).

Pelantikan Berdasarkan SK. Bupati No. 821/1175/KPTS/XLII/III.3/2019 tanggal 22 Oktober 2019, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis melantik dan mengambil sumpah jabatan PNS dilingkungan Pemkab OKU. Pejabat yang dilantik tersebut sebanyak delapan orang.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, mengatakan pelantikan yang dilaksanakan pada hari ini adalah untuk mengisi kekosongan jabatan, yang telah memasuki purna bhakti, selain itu juga adalah untuk memberikan penyegaran ditempat tugas yang baru.

“Untuk memilih sosok pejabat, Pemerintah Kabupaten OKU selalu mengikuti aturan perundang-undangan yang berlaku, seperti pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang telah melalui proses seleksi JPT dan merupakan hasil dari Assesment oleh tim penguji yang profesional dari LAN RI.”ujarnya.

Didalam era digitalisasi yang penuh tantangan ini lanjut Kuryana, kemampuan manajerial yang digabungkan dengan teknologi berbasis IT, diperlukan pejabat yang profesional yang memiliki keunggulan yang kompetitif.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji kedelapan pejabat tersebut dilaksanakan di hadapan para saksi dan pemuka agama Islam. Pejabat yang dilantik terdiri dari Pejabat Eselon II (Pejabat Tinggi Pratama) yakni Chandra Dewana, ST, MM sebagai Kepala Dinas PUPR, Dharmawan Irianto, SSos sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah OKU.

Sedangkan mantan Camat Baturaja Timur Luqmanul Hakim, SSos, MSi dilantik sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pemkab OKU. Ogan Amrin, SSTP, MSi semula Camat Pengandonan bergeser menjadi Camat Baturaja Timur, sedangkan Oktaria Rosalina SIP, MSi sebelumnya Lurah Sukajadi dilantik menjadi Camat Pengandonan.

Fedriansyah, SE semula Kasi Pemerintahan Kecamatan Baturaja Timur sekarang menjadi Lurah Sukajadi dan terakhir H. Ade Ridwan, SPd jabatan lama sebagai Kepala Sekolah merangkap Guru SMPN 26 Peninjauan sekarang dilantik sebagai Kasi Kurikulum dan penilaian SMP pada Disdik OKU, pungkasnya.

Hadir pada acara ini Wabup OKU, Ketua DPRD OKU, OPD, Kabag, Camat dan Jajaran Pemkab OKU.(Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed