oleh

Warga Desa Muara Batun Antusiasme Peringati Nuzulul Qur’an 

Radar Sriwijaya (OKI) – Tak hanya menjadi bulan penuh berkah, bulan suci Ramadhan 1439 H juga turut diisi dengan beragam peristiwa besar umat Islam. Salah satunya yakni Nuzulul Qur’an.

Peringatan Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan Pemerintah Desa (Pemdes) Muara Batun, Kecamatan Jejawi Kabupaten OKI mendatangkan penceramah dari Kayuagung Ustad Sabit Sp., M.Pd serta diwarnai pelbagai kegiatan seperti lomba busana muslim, azan serta membaca ayat suci Al Qur’an tingkat anak-anak, Sabtu (2/6) malam.

“Antusiasme warga Desa muara Batun dalam menyaksikan lomba di Masjid Istiqomah cukup tinggi. Ya, warga juga mendengarkan siraman rohani,” kata Kepala Desa Muara Batun, Herman Harun.

Dia mengaku kegiatan yang dilakukan ini semata-mata untuk mempererat tali silaturahmi antar warga, khususnya di Desa Muara Batun.

“Apalagi ini dalam suasana bulan suci Ramadhan. Kami ingin terbangun sinergitas Islami selama bulan Ramadhan sekaligus membangun nilai-nilai Islami, khususnya bagi anak-anak kita sebagai penerus bangsa,” ujarnya

Dia pun berharap kegiatan yang merupakan bagian dari membangun jiwa keIslaman ini dapat memberikan pembinaan dan pendidikan agama kepada penerus bangsa.

“Melalui kegiatan ini diharapkan anak-anak kita bisa lebih paham tentang agama Islam dan ajarannya,” ucapnya.(rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed