oleh

Kondisi Jalinsum Normal, Mobil Angkutan Barang Masih Mendominasi

-Sumsel-2.987 views

Radar Sriwijaya – Saat ini kondisi arus lalu lintas di ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Martapura masih normal. Kendaraan yang melintas didominasi oleh kendaraan angkutan barang baik truk maupun fuso.

Somad salah seorang sopir angkutan barang yang melayani jalur Jawa-Sumatera saat ditemui di salah satu rumah makan di Martapura, OKU Timur pada Jumat (1/6/2018) mengatakan, saat ini memang lebih banyak kendaraan angkutan barang yang melintas. Karena nanti ada aturan yang melarang angkutan barang melintas itu biasnya H-7.

“Sekarang kan memang belum masuk masa arus mudik nanti jika sudah arus mudik kendaraan angkutan barang sudah tidak boleh lagi melintas,”ujarnya.

Dia juga mengatakan saat ini sebagian besar armada angkutan barang sedang mengejar target. “Banyak barang yang diantar harus sampai sebelum Idul fitri, diantaranya pakaian dan kebutuhan lebaran lainnya. Sehingga tidak heran jika setiap hari banyak mobil truk maupun fuso yang melintas,” tambahnya.

Senada dengan Heriyanto, salah satu sopir AKAP mengatakan penumpang sekarang masih sepi, baik yang dari Jawa tujuan Sumatera maupun sebaliknya dan arus lalu lintas juga masih normal. Mungkin lonjakan jumlah penumpang akan terjadi saat libur maupun H-10 sampai H-7.

“Kita berharap nanti mendekati lebaran jumlah penumpang banyak sehingga penghasilan kita juga bertambah,”katanya.

Lebih lanjut dia menambahkan saat ini yang disayangkan sopir angkutan baik itu angkutan barang maupun angkutan penumpang kondisi Jalinsum masih ada yang rusak sehingga sangat mengganggu kelancaran lalu lintas.

”Sebaiknya sebelum kerusakan semakin parah agar segera diperbaiki jika nanti arus lalu lintas sudah ramai pasti akan menjadi kendala,” ungkapnya. (man)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed