Tingkatkan Keamanan, Warga Sumber Deras Hibahkan Tanah Untuk Pos Polisi

Radar Sriwijaya (OKI) – Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat desa Sumber Deras Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI, masyarakat setempat melalui pemerintah desa menghibahkan sebidang tanah untuk dibangun pos polisi.

Hibah sebidang tanah dengan luas 20 x 20 meter tersebut, diberikan oleh kepala Desa Sumber Deras Kasmudi Kepada Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH yang didampingi Camat Mesuji Mukhlis dan Tugiran warga yang memberikan hibah, Selasa (1/5/2018).

Camat Mesuji Mukhlis melalui Kades Sumber Deras Kecamatan Mesuji OKI, Kasmudi mengatakan, sebidang tanah berukuran 20×20 meter persegi yang dihibahkan Tugiran warga Desa Sumber Deras setelah melalui musyawarah ini agar dapat dipergunakan untuk lokasi pembangunan pos polisi.

“Hal ini mengingat letak tanah yang dihibahkan sangat strategis berada di pinggir jalan poros Desa Sumber Deras dan Desa Surya Adi yang kini telah menjadi jalan kabupaten, serta sebagai penghubung menuju Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung,” ungkap Kasmudi.

Disisi lain, lanjut Kasmudi, dengan dibangunya pos polisi dilokasi tersebut tentu saja akan semakin meningkatkan rasa aman bagi masyarakat.

“Kami seluruh warga Desa Sumber Deras juga sangat berterima kasih kepada Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH.,MH, Kapolsek Mesuji AKP Darmanson SH beserta jajarannya karena telah sudi bahkan datang langsung ke desa kami.” katanya.

Sementara itu berselang beberapa saat usai menerima surat hibah sebidang tanah milik Tugiran, Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH.,MH didampingi Tripika Kecamatan Mesuji dan perangkat Desa Sumber Deras langsung melakukan pengecekan ke lokasi.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH.,MH melalui Kasubag Humas IPDA Ilham Parlindungan saat dikonfirmasi Rabu (2/5/2018) mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Sumber Deras. Karena dengan keinginan sendiri mau menghibahkan tanah untuk lokasi akan dibangunnya pos polisi sebagai upaya cipta kondisi kamtibmas di wilayah tersebut.

“Ini merupakan bentuk nyata peran aktif dari masyarakat Desa Sumber Deras Kecamatan Mesuji OKI dan tentunya sangat kita apresiasi. Mudah-mudahan apa yang diinginkan masyarakat agar terdapat pos polisi bisa segera terwujud demi kepentingan bersama,” kata Ilham.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *