Jadi Kasat Binmas Gencar Sosialisasi Karhutlah

DI LINGKUNGAN Kepolisian Resor Ogan Komering Ilir (OKI), sosok lptu Siska Arisandi merupakan Kepala Kesatuan Bimbingan Masyarakat (Binmas).

Kesehariannya, polwan berwajah ayu ini dikenal ramah dan supel. Jelang memasuki musim kemarau, tak henti hentinya dia memberikan imbauan kepada petani di Kabupaten OKI, agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

”Imbauan ini untuk melaksanakan maklumat Kapolda Sumsel, yang bertujuan mencegah kebakaran lahan yang dapat menimbulkan polusi asap dan akan berdampak pada kesehatan masyarakat,” tuturnya saat mewakili Kapolres OKI AKBP Ade Harianto pada pengukuhan Forum Sahabat Tani di Gedung Olah Raga Biduk Kajang, Kamis (I8/O1/18).

Siska menambahkan, maklumat Kapolda Sumatera Selatan berisi tentang karhutla agar warga desa sadar dengan banyaknya dampak negatif yang ditimbulkan akibat pembakaran hutan dan lahan. untuk itu, Binmas Polres OKI memberikan sosialisasi tentang karhutla.

“Kami berharap warga dapat mengerti dan memahami dampak karhutla, sehingga warga tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” ucap Iptu Siska.

Menurutnya, dengan melakukan manajemen pertanian secara baik atau mengolah lahan tanpa membakar akan memberikan dampak positif terhadap masyarakat umum. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *