Deklarasi Pasangan ISO Dihadiri 15 Ribu Massa

Radar Sriwijaya (OKI) – Tak kurang dari 15 ribu massa pendukung pasangan calon Bupati dan wakil Bupati OKI H Iskandar SE – MH Djakfar Shodiq (ISO) memadati Kawasan Taman Segitiga Emas (STE) untuk menghadiri deklarasi pasangan calon yang diusung oleh gambungan 5 partai politik tersebut, Senin (8/1).

Massa dari berbagai wilayah dalam Kabupaten OKI tersebut tumpah ruah di kawasan taman hingga meluber ke jalan lintas timur (jalintim) OKI dan Ke GOR Biduk Kajang.

Pasangan ISO menjadi pasangan bakal Cabup dan Cawabup OKI periode 2019-2024 yang pertama mendeklarasikan diri dan mendaftar ke KPU OKI.

Deklarasi dilakukan ISO dihadiri kader koalisasi 5 Parpol. Koalisi itu yakni PAN, Demokrat, PKB, NasDem dan PBB. Kelima Parpol ini memiliki total 19 kursi DPRD OKI atau 42,2 persen dari total 45 kursi.

Dalam kesempatan tersebut seluruh pimpinan Parpol memberikan pidato politik di hadapan ISO dan belasan ribu warga yang hadir. Mereka yakni Ir H Syahrial Oesman MM (Ketua DPW NasDem Sumsel), Rohmat Kurniawan SE (Ketua DPD PAN OKI), Agus Salim SE MM (Ketua DPC Demokrat OKI), Ir Turmudi Asg (Ketua DPC PKB OKI), H Sholahudin SH (Ketua DPD NasDem OKI) dan Johny Tarmos (Ketua DPC PBB OKI).

Dalam orasi politiknya, Syahrial Oesman mengajak ribuan massa yang hadir untuk memantapkan pilihan kepada ISO pada Pilkada OKI 27 Juni mendatang.

“ISO sudah teruji dan terbukti, jadi Pak Iskandar harus melanjutkan kepemimpinannya,”kata dia.

Hal senada diungkapkan Agus Salim juga menyerukan seluruh kader Demokrat untuk bahu membahu memenangkan ISO pada Pilkada nanti. Iapun memberikan pujian karena Iskandar telah berhasil menjadi pemimpin. Pujian juga diserukan oleh seluruh pimpinan Parpol yang hadir.

Sementara Itu H Iskandar SE yang merupakan calon petahana dalam kesempatan tersebut mengatakan, segenap daya upaya selama ini telah dicurahkan untuk melakukan pembangunan di kabupaten OKI dengan segenap keterbatasan, pembangunan dari desa yang telah dilakukan saat ini sudah mulai dirasakan oleh masyarakat.

“Saat ini pembangunan tidak boleh terhenti, semangat membangun desa yang sejak awal kita canangkan sudah mulai dirasakan dan hal ini harus kita lanjutkan.” ujar Iskandar disambut gemuruh tepuk tangan hadirin.

Usai menyampaikan orasi politiknya, Pasangan ISO didampingi seluruh ketua parpol pengusung menuju ke KPU OKI untuk melakukan pendaftaran.

Ketua KPU OKI Dedy Irawan SIP MSi mengatakan, ISO menjadi pasangan pertama yang mendaftar. Hasil verifikasi, semua syarat pencalonan telah dipenuhi ISO.

“Setelah semua pasangan mendaftar, nanti kami menjadwalkan untuk pemeriksaan kesehatan di rumah sakit,”janjinya.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *