Komplek Lestari Permai Sukadana Terendam Banjir

Radar Sriwijaya (OKI) – Bencana banjir di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terus meluas di sejumlah kecamatan, banjir juga mulai melanda komplek Lestari Permai Kelurahan Sukadana Kecamatan Kayuagung.

Sebagian rumah dikomplek tersebut mulai dari Blok L dan Blok K sejak beberapa hari terakhir mulai terendam air setinggi lutut, sebagian warga yang terendam mulai mengevakuasi barang-barang mereka.

Menurut Ucu salah seorang warga yabg tinggal di komplek tersebut saat dikonfirmasi, Senin (25/12/2017) mengatakan, kondisi air setiap hari memang terus mengalami kenaikan.

“Air itu mulai masuk rumah sejak jumat (23/12/2017), namun air belum begitu tinggi, dan sekarang air sudah mulai merendam rumah warga.” katanya.

Menurutnya, kondisi rumah yang paling parah terkena dampak banjir adalah di Blok L, dimana air sudah masuk setinggi lutut. Warga terpaksa mengevakuasi atau memindahkan barang-barang berharga agar tidak terendam air dan mengalami kerusakan.

“Ada yang terpasak memasang papan didalam rumah sebagai alas tempat tidur, sebagian ada juga yang menitipkan barag-barangnya dengan tetangga.” ujarnya.

Dijelaskannya, di Blok L terdapat 13 rumah yang terendam air, sedangkan di Blok K ada beberapa rumah warga yang mulai kemasukan air terutama pada bagian dapur.

“Blok L itu berada di paling bawah, kalau jalan memang lebih tinggi dari rumah, jadi air masuk kedalam rumah.” katanya.

Masih kata dia, kondisi banjir seperti ini jarang sekali terjadi bahkan kalaupun air sedang besar namun tidak pernah sampai merendam rumah warga seperti saat ini.

“Dulu waktu ada tsunami di aceh, air tidak sebesar ini, namun sekarang kondisinya lebih parah, saya tidak tahu apakah ini ada kaitannya dengan penimbunan rawa-rawa untuk proyek tol sehingga air tidak bisa mengalir.” tukasnya.

Dirinya berharap, pemerintah dapat segera meninjau lokasi banjir untuk mengetahui keadaan warga setempat akibat banjir.

“Kemarin ada warga yang sakit, namun akhirnya dipindahkan karna kondisi tidak memungkinkan.” tukasnya.

Sementara itu Ketua RT III LK III Kelurahan Sukadana, Iskandar membwnarkan ada rumah warganya yang terendam banjir.

“Ya memang warga yang di blok L mulai terendam banjir.” tukasnya.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *