Pemuda Bertato Tewas Tergantung

Radar Sriwijaya (OKI) – Seorang pria bertato berita tanpa identitas ( Mr X) , ditemukan tewas tergantung di Kebun Kelapa sawit Burnai Timur Blok 10 PT.Tania Selatan Desa Purwo Asri Kecamatan Lempuing Jaya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kamis (14/12) sekitar pukul 07.30 Wib Pagi.
Korban yang diduga tewas bunuh diri tersebut ditemukan tergantung dengan menggunakan sepotong kawat yang tersambung dengan kain berwarna hitam terlilit di leher korban dan tergantung di kayu disebuah pondok dalam areal kebun kelapa sawit milik PT Tania Selatan.
Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan lainnya ditubuh korban. Dugaan sementara korban tewas karna gantung diri.
Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan,  Korban di temukan oleh warga sekitar jam 07.30 wib pada saat sedang melintas di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP),  saat itu warga melihat kondisi korban sudah dalam keadaan tergantung,  kemudian warga melaporkan adanya penemuan mayat tersebut kepada Karyawan PT.Tania selatan.
Kemudian pihak perusahaan yakni  Mulyadi (45) yang merupakan humas PT Tania Selatan dan Langgeng (43) salah seorang karyawan kemudian menuju ke TKP. Selanjutnya sekitar pukul 08.13 Wib, Mulyadi langsung menghubungi Kapolsek Lempuing Jaya.
Karena Kapolsek saat itu masih melaksanakan kegiatan maulid nabi, maka ia mengirim 4 orang personil Polsek yang dipimpin oleh Ps Kanit Reskrim AIPTU Suradi untuk mengecek lokasi penemuan mayat.
Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH.,MH didampingi Kapolsek Lempuing Jaya Iptu Sutiyoso, SH melalui Kasubag Humas Polres OKI Ipda Ilham Parlindungan SH saat dikonfirmasi mengatakan, personil Polsek Lempuing Jaya tiba di lokasi penemuan mayat sekitar pukul 10.00 Wib, bersama dengan pihak Dinas Kesehatan OKI, dalam hal ini Puskesmas Desa Muara Burnai.
“Setelah ditanya warga yang berada di lokasi penemuan mayat, tidak ada yang mengenali korban, kemudian Polsek Lempuing Jaya menghubungi INAFIS Polres OKI untuk dilakukan identifikasi,” ungkap Ilham.
Dilanjutkan Ilham, pukul 11.30 Wib, tim INAFIS Polres OKI tiba di lokasi yang dipimpin oleh Kanit Iden Polres OKI Iptu Ganda Manik beserta 2 orang anggotanya.
Saat ini korban sudah ditangani oleh INAFIS Polres OKI dan dibawa ke RSUD Kayuagung dengan didampingi Personil Polsek Lempuing Jaya.
“Hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Puskesmas Muara Burnai disekujur tubuh mayat tidak ditemukan ada unsur kekerasan. Dan barang bukti yang diamankan berupa sepotong kawat dengan panjang 50 centimeter, sepotong kain warna hitam dan sebilah senjata tajan jenis parang,” tandas Ilham.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *