Agus Salim Reses di 5 Kecamatan

Radar Sriwijaya (OKI) –  Untuk menjaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) I, Wakil Ketua DPRD OKI Agus Salim SE MM melakukan kunjungan kerja di 5 Kecamatan di Kabupaten OKI. Kelima Kecamatan tersebut diantaranya, Kayuagung, Tanjung Lubuk, Teluk Gelam, Pedamaran dan Pedamaran Timur.

Kunjungan kerja ke daerah pemilihan tersebut dalam rangka reses II untuk menyerap dan menampung aspirasi warga.

“Saya mengunjungi lima kecamatan di Dapil I, mayoritas memang infastruktur jalan yang menjadi kendala masyarakat.” Ujar Agus Salim, Kamis (14/12/2017).

Menurut Agus, reses ini kali kedua dalam setahun untuk menjaring aspirasi agar bisa direalisasikan pada tahun anggaran 2018.

“Reses ini dilakukan untuk hal yang mendesak sehingga dilakukan akhir tahun,”jelasnya.

Katanya, jika aspirasi pada reses I untuk dimasukkan pada APBD induk maka reses II ini diupayakan masuk ke APBD Perubahan. Aspirasi dan usulan warga akan disaring di DPRD OKI lalu dimasukkan ke pokok pikiran dewan.

Agus Salim SE MM berphoto bersama warga Usai kegiatan reses

“Jadi nanti usulan dan aspirasi warga akan disandingkan dengan Musrenbangda, finalnya di anggaran karena usulan warga harus dianggarkan,”jelasnya.

Sementara itu berdasarkan usulan di lima Kecamatan dari 6 Desa yang dikunjungi diantaranya Kecamatan Pedamaran Timur Desa Kayu Labu mengusulkan Penghalusan jalan lorong/cor jalan lorong di dusun II sepanjang 1KM.

Untuk mwningkatkan mutu pendidikan agar Guru PNS dapat ditempatkan SMPN 4 Petir dan SD N 1 Kayu Labu.
Lalu normalisasi sungai sepanjang 15 KM didusun II, Jembatan tiang, Sumur bor dan MCK, serta bantuan ternak bebek dan ikan. Bantuan keramik, teras masjid dan plapon masjid di dusun III.

Sedangkan Masyarakat Desa Pedamaran III Kecamatan Pedamaran meminta Rehab jalan-j alan yang ada di Pedamaran III, Pengedaman pinggir sungai sepanjang 300 M di dusun I-III, Pembangunan tembok penahan tanah di laut didusun III dan II, Pembangunan gedung TPA didusun I sebanyak 1 unit dan Pembangunan bahu-bahu jalan di dusun I-III.

Selanjutnya, Masyarakat Desa Tanjung Merindu dan Pangaraian Kecamatan Tanjung Lubuk meminta Pembuatan sumur bor kampung IV, Pembuatan MCK, Baju seragam dasa wisma sebanyak 23 orang, Penambahan daya lampu di kampung III, Seragam baju PKK sebanyak 23 orang.

Selain itu warga mengusulkan, Pengedaman pinggir sungai 2 Desa Pengarayan, Mohon bantuan mobil ambulance. Jalan setapak penghubung desa sepanjang 1500 M.

Lalu mengusulkan Gorong-gorong di dusun I-VII sebanyak 5 titik, Alat rebana, seragam ibu-ibu pengajian di dususn I-VII, Sound system untuk 5 titik.
Selain itu Pembuatan jembatan di dusun VIII , Penyediaan los pasar Lampu jalan dilorong puskesdes, Saluuran air atau gorong sepanjang 200 M dan pengadaan Air bersih

Selain itu masyarakat Desa Sugih Waras Kecamatan Teluk Gelam mengusulkan agar dilakukan Rehab jalan desa sepanjang 1 KM, Dam atau Normalisasi sungai sepanjang 600 M, Pembuatan tembok penahan tebing sepanjang 500 M. Pembuatan jembatan dari desa sugih waras ke persawahan dan Rehab jalan kabupaten.

Sementara itu Masyarakat Kelurahan Kedaton Kecamatan Kayuagung meminta Perbaikan jalan di RT 02 LK 01, Pembangunan gorong-gorong, Lampu penerangan jalan LK I RT 001 RW 002, Perbaikan jalan arah masjid Al-Yusuf. Penerangan lampu di Linkungan IV sebanyak 47 KK, Pengedaman pinggir sungai.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *