Satlantas OKI Budayakan Jajaran Sholat Berjamaah

Radar Sriwijaya (OKI) –  Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan programkan sholat berjamaah bagi seluruh personil satlantas OKI, khususnya di waktu Dzuhur dan Ashar.

Kasatlantas Polres OKI, AKP Ricky Nugraha, SIK mengatakan, budaya sholat berjamaah yang dilakukan di jajaran personil Satlantas ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan sang khalik.

“Program ini sengaja kita gulirkan agar para anggota tidak melupakan kewajibannya sebagai umat muslim,”katanya.

Dirinya meyakini program sholat berjamaah ini juga mampu meningkatkan disiplin dan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. “Kita juga membuat jadwal adzan dan imam sholat bagi anggota lantas. Jadi ketika waktu sholat tiba semua pelayanan di Satlantas OKI harus distop termasuk masyarakat yang ingin berurusan membuat SIM juga kita ajak sholat berjamaah,”ungkap Ricky.

Selain program tersebut lanjut Kasat, pihaknya juga memiliki programkan Lantas Dalam Doa (LDD) yang dilaksanakan satu bulan sekali dengan memberikan santunan kepada anak yatim.

“Program ini sudah lama bergulir dan kita berharap kegiatan rohani semacam ini bisa terus dilakukan khususnya di satlantas polres OKI,”jelasnya.

Kasat juga mengimbau kepada seluruh anggota satlantas dan masyarakat yang berurusan diunit lantas khususnya yang beragama Islam bisa turut serta mengikuti program tersebut.

“Kita ingin Mushollah yang ada di polres OKI ini benar-benar digunakan untuk kegiatan keagamaan dan difungsikan sebagaimana mestinya,”tuturnya.

Sementara itu anggota Satlantas OKI, Bripka Ihsanul Amri mengaku, senang dan sangat mengapresiasi program sholat berjamaah tersebut.

Menurutnya, program ini  didukung oleh anggota satlantas OKI karena ini juga bisa menjadikan anggota semakin disiplin.

“Program ini sangat bagus dan harus didukung karena ini juga bagian dari pengabdian kita terhadap Allah SWT,”katanya. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *