205 Grasser Berebut Tropy Bupati OKI

Radar Sriwijaya (OKI) – Sebanyak 205 Grasser yang berasal dari berbagai wilayah tidak hanya dari propinsi Sumatera Selatan tetapi juga dari Propinsi lain ikut meramaikan kejuaraan Grasstrack memperebutkan piala Bupati OKI, H. Iskandar, SE di Sirkuit Jaya Permata HM Desa Pematang Sukatani, Kecamatan Mesuji Makmur pada 9-10 Desember 2017
Kegiatan tahunan yang digelar secara rutin tersebut mempertandingkan berbagai kelas yang terdiri dari 4 kategori dan 9 kelas yang diperlombakan yakni Kategori Senior Open Sumsel.
Kelas yang diperlombakan Bebek Standar 2T/4T, Bebek Modifikasi dan FFA. Kategori Pemula OKI, OI dan OKU Timur, kelas yang diperlombakan Bebek Standar 2T/4T dan FFA.
Kategori Lokal Mesuji, kelas yang diperlombakan Bebek Standar 2T/4T dan FFA dan Kategori L2 Super, kelas yang diperlombakan L2 Super Senior Open Sumsel dan L2 Super Pemula Sumsel.
Sejumlah crosser papan atas pun saling beradu kemampuan di kelasnya. Tak hanya itu, keseruan semakin menjadi saat sejumlah crosser menampilkan aksi free style di hadapan Bupati OKI, H. Iskandar,SE dan tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut.
“Seru sekali. Ini tontonan yang bermutu, ” ujar Fajar Sodik, salah seorang penonton asal Mesuji.
Bupati OKI, H. Iskandar, SE yang menyaksikan langsung perlombaan, kemarin, mengatakan even ini selain sebagai upaya memberi wadah kepada para penggiat balap motor juga sebagai sarana hiburan dan penggerak ekonomi lokal masyarakat.
“Dalam sehari ada ribuana penonton yang datang, ada potensi perekonomian yang bisa dimanfaatkan masyarakat, jadi bukan hanya even biasa” ungkap orang nomor satu di Bumi Bende Seguguk ini.
Sebelumnya Panitia Pelaksana Kegiatan, Puguh Wanuardi menuturkan, selain memperebutkan hadiah utama berupa 3 unit sepeda motor, panitia juga menyiapkan uang pembinaan dengan total Rp45 juta.
“Ini kali kedua kita laksanakan Kejuaraan Grasstrack Bupati OKI Cup. Yang pertama tahun 2016 lalu, dan yang kedua akan kita laksanakan pada 9-10 Desember. ” ungkap Puguh.
Menurut Puguh, kejuaraan ini sengaja digelar selain untuk menyalurkan hobby, juga untuk menghindari ajang kebut-kebutan liar di jalan raya yang kerap mengganggu arus lalulintas dan membahayakan pengguna jalan.
“Untuk di wilayah OKI, memang untuk kejuaraan grasstrack ini cukup banyak peminatnya. Termasuk dari kabupaten tetangga Ogan Ilir dan OKU Timur,” bebernya.
Sementara itu, Ketua OKI Otomotif Sport (OOS), H Husni Ahmad menambahkan, Kejuaraan Grasstrack ini juga merupakan ajang pencarian atlet yang kedepannya akan dibina oleh Pemda OKI untuk mengikuti event-event Nasional dan Internasional.
“OOS dan IMI OKI setiap tahun pasti menggelar kejuaraan balap motor, seperti Roadrace dan Grasstrack. Insya Allah dua kegiatan ini akan menjadi agenda rutin karena kita juga telah memiliki Sirkuit yang baik dan layak untuk menggelar event seperti ini,” tandasnya.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *