Bumi OKI Dukung Cak Imin Jadi Wapres

Radar Sriwijaya (OKI) – Dukungan terhadap Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa cak Imin maju sebagai calon wakil presiden RI tahun 2019 terus mengalir dari berbagai kalangan ditanah air.

Dukungan serupa dilakukan oleh sekelompok kalangan muda yang mengatasnamakan Barisan Muda Muhaimin Iskandar (BUMI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan dengan menggelar aksi simpatik di Tugu Kota kawasan Taman Segitiga Emas Kayuagung OKI, Kamis (30/11/2017).

Para peserta aksi yang terdiri dari para santri, Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) serta pemuda setempat tersebut sangat meyakini bahwa Cak Imin yang merupakan tokoh politik muda dapat membangun Indonesia yang lebih sejahtera serta layak tanding pada pemilu 2019 mendatang.

Koodinator aksi, Muhrom dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa alasan pendeklarasian Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin sebagai Cawapres karena dinilai menggambarkan sosok pemuda di Indonesia.

“Prestasi serta sikap dan perilaku Cak Imin sebagai politikus muda selama ini dirasa sangat cocok dan pantas mewakili para pemuda Indonesia. Oleh karena itu kami siap mendukung beliau menjadi Cawapres RI pada pemilu 2019 nanti,”kata Muhrom.

Tidak hanya itu, Kata Muhrom lagi, BUMI Kabupaten OKI atau biasa disebut Dulur (Kerabat – Red) Cak Imin juga beranggapan bahwa Cak Imin sebagai sosok santri dapat menghadapi berbagai permasalahan di Indonesia akhir-akhir ini yang menyangkut tentang agama dan intoleransi.

“Kita sangat yakin Cak Imin layak jadi Wapres 2019 – 2024, Meskipun umur beliau masih relatif muda tetapi sudah banyak pengalaman dan luas pergaulannya baik di Indonesia maupun internasional. Oleh sebab itu target BUMI Kabupaten OKI adalah Muhaimin Iskandar Sebagai Capres ataupun Cawapres 2019,”tegas Muhrom.

Hal ini, Masih kata Muhrom, didasari atas keberpihakan Cak Imin terhadap nasib masyarakat sangatlah nyata. Itu juga yang membuat BUMI semakin yakin Cak Imin layak memimpin negara Indonesia, perjuangan Cak Imin bersama petani tebu, petani karet, nelayan, petani tembakau adalah fakta kalau Cak Imin sangat paham dan tegas terhadap nasib masyarakat.

“Kedepan setelah deklarasi ini, para simpatisan yang tergabung di BUMI akan melakukan sosialisai dan lebih mengenalkan sosok Muhaimin Iskandar kepada masyarakat khususnya dalam wilayah Kabupaten OKI agar mereka lebih mengenal sosok beliau lebih mendalam,”tandas Muhrom.

Dilanjutkan Muhrom, Perlu diketahui BUMI Kabupaten OKI adalah gabungan pemuda/i dari berbagai suku baik pendatang maupun pribumi yang selama ini bernaung dibawah Paguyuban Pujakesuma atau Putra Jawa Kelahiran Sumatera.

“BUMI OKI siap secara bahu membahu dengan berbagai komponen mengenalkan profile dan Men-Share di berbagai media sosial. BUMI OKI bersama komponen lain akan melakukan berbagai kegiatan agar nama Muhaimin Iskandar yang biasa disapa Cak Imin lebih dikenal semua kalangan masyarakat,”tukas Muhrom.

Selain itu, Ditambahkan Muhrom, Juga siap melakukan pendistribusian Alat Perlengkapan Kampanye (APK) ditengah masyarakat secara door to door ke semua elemen masyarakat khususnya tokoh – tokoh masyarakat hingga pelosok perdesaan.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *