2 Pencuri Sarang Walet Diringkus

**Satu Pelaku terpaksa Ditembak

Radar Sriwijaya (OKI) – Jajaran Polsek Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan dibantu warga Tanjung Kodok Desa Tulung Selapan Timur Kecamatan Tulung Selapan berhasil meringkus dua orang pelaku pencurian sarang burung walet milik warga setempat.

Bahkan petugas terpaksa melumpuhkan salah seorang pelaku dengan tembakan dibagian kaki karena tetap berupaya kabur meskipun telah diperingatkan.

Kedua pelaku yang diketahui beridentitas Cindra (28) Warga Desa Pulu Beruang Kecamatan Tulung Selapan yang tercatat sebagai karyawan salah satu perusahaan di wilayah Tulung Selapan, pelaku ini ditembak pada bagian kakinya. Kemudian Riko (22) warga Desa Sungai Jeruju Kecamatan Cengal Kabupaten OKI.

Pelaku diringkus di areal rawa-rawa Tanjung Kodok dan dirumah penduduk pada hari kamis (23/11/2017) malam sekira jam 23.30 Wib.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH didampingi Kapolsek Tulung Selapan AKP Ferry Firdayanto SH dan kasubag Humas Ipda Ilham Parlindungan SH, saat dikonfirmasi, minggu (26/11/2017) mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku ini berawal dari informasi masyarakat adanya pelaku yang hendak melakukan pencurian sarang burung walet milik warga setempat yang memang mayoritas warga pengusaha sarang burung walet.

Atas laporan tersebut anggota polsek tulung selapan yang dipimpin langsung Kapolsek mengecek ke lokasi dan ternyata dilokasi kejadian ditemukan motor milik tersangka yang tertinggal dan alat-alat utk merusak kunci gembok rumah walet.

“Saat kita datang ke TKP pelaku ini sudah kabur dan baramg bukti ditinggalkan di TKP.” kata Kapolsek.
Kemudian kapolsek dan anggota dengan dibantu masyarakat menelusuri jejak pelaku ke arah hutan dan rawa, petugas akhirnya mendapati persembunyian pelaku an. Cindra, namun pelaku belum mau menyerah dan tetap berupaya melarikan diri.

Tidak ingin buruannya kabur petugas lantas memberikan peringatan dan hingga akhirnya harus melumpuhkan pelaku dengan tembakan, dan pada tersangka ditemukan senjata tajam dan senjata api rakitan laras pendek( sejenis revolver) yg berisi peluru sebanyak 4 (empat) butir.” katanya.

Kemudian anggota terus mencari pelaku yang lainnya dan berhasil diamankan lagi oleh anggota polsek seorang pelaku bernama Riko atas informasi masyarakat bahwa tersangka bersembunyi di rumah warga di dekat pelabuhan tulung selapan ilir.

“Warga sempat merasa kesal atas ulah pelaku ini, namun berhasil diantisipasi selanjutnya pelaku langsung kita bawa ke polsek.” katanya.

Selain mengamankan kedua pelaku petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1(satu) buah alat pemotong besi behel, 1( satu) buah linggis, 1 (satu) pucuk senpira laras pendek, 4 (empat) butir peluru, 2 (buah) bilah pisau, 1(satu) unit sp motor vixion warna hitam. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *