Bupati OKI 3 Hari 3 Malam Kunker Kewilayah Pesisir

Radar Sriwijaya (OKI) – Guna memastikan keadaan serta serap aspirasi masyarakat di wilayah Pesisir timur Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan khususnya desa – desa di kawasan perairan, Bupati OKI H Iskandar, SE melakukan kunjungan kerja selama tiga hari berturut – turut dimulai 22 November hingga 24 November 2017.

Photo bersama masyarakat pesisir

Meski jarak tempuh memakan waktu yang lama sehingga cukup melelahkan, serta resiko perjalanan yang cukup tinggi karena melintasi pinggir laut, Namun tak mengurungkan niat Bupati OKI H Iskandar, SE beserta rombongan terus melaju melalui jalur darat dan jalur sungai bahkan lautan untuk datang berkunjung ke desa-desa yang dimaksud.
Dengan didampingi Ketua TP PKK OKI Hj Lindasari Iskandar, Sekda OKI dan segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang lingkup pemerintahan Kabupaten OKI, Satu persatu desa dikawasan perairan yaitu dalam wilayah Kecamatan Sungai Menang, Cengal serta Tulung Selapan pun didatangi, rombongan ini bermalam dirumah penduduk dan melakukan perjalanan menggunakan speedboat pada malam hari agar desa-desa tersebut dapat dikunjungi.

Desa-desa yang dikunjungi Bupati OKI H Iskandar, SE dalam wilayah 3 Kecamatan tersebut antaranya, Desa Bumi Pratama Mandira, Desa Pinang Indah, Desa Sungai Sibur Kecamatan Sungai Menang dan Desa Kuala Sungai Pasir, Desa Kuala Jeruju, Desa Sungai Lumpur, Desa Pantai Harapan Kecamatan Cengal.
Selain itu, Bupati OKI beserta rombongan juga mengunjungi Desa Simpang 3 makmur, Desa Kuala 12, Desa Simpang 3 Jaya (Sungai Pedade) bahkan kawasan sungai Kong Dusun 4 Desa Simpang 3 Jaya, Dusun III Desa Simpang 3 Abadi, Desa Rantau Lurus, Desa Simpang 3 serta Desa Selapan Timur Kecamatan Tulung Selapan.

Di setiap desa yang dikunjunginya, Bupati OKI beserta rombongan sangat disambut antusias oleh masyarakat setempat, lantaran pada moment tersebut tidak hanya bisa bertatap muka langsung dengan sang Bupati, tetapi masyarakat pun bisa menyampaikan unek-unek serta keinginan mereka khususnya dibidang Infrastruktur, Pendidikan, Listrik dan Kesehatan.
Mendapati sambutan hangat yang diberikan masyarakat disetiap desa yang dikunjungi serta menanggapi apa yang disampaikan oleh mereka, bupati OKI H Iskandar, SE sangat berterima kasih dan terharu sekaligus bangga karena masyarakat sangat mendukung program pemerintah yang telah dilaksanakan maupun yang sedang direncanakan.

H Iskandar SE sampaikan sambutan kepada masyarakat disalah satu desa wilayah pesisir

Bupati OKI H Iskandar, SE disetiap kesempatan dalam kunjungannya di desa-desa yang berada di Kawasan pesisir timur atau perairan tersebut selalu menegaskan, untuk mewujudkan masyarakat OKI yang mandiri sejahtera, maka harus diperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Termasuk masyarakat, jika warga tercerai berai maka tujuan tidak akan tercapai.

“Jangan sampai karena kepentingan politik masyarakat terbelah, jangan mudah terprovokasi dan mau dipecah belah. Karena program membangun OKI dari desa saat ini sudah sangat dirasakan oleh masyarakat yang tentunya disinergikan dengan program pemerintah pusat yakni membangun dari pinggiran,”ujar Bupati dalam sambutan ketika didesa Sungai Sibur Kecamatan Sungai Menang, Kamis (23/11/2017) lalu.

Meski demikian, masih kata Bupati, luas wilayah dan terbatasnya anggaran membuat pemerintah mengalami kesulitan untuk melaksanakan pembangunan. Maka dari itu ia minta masyarakat bersabar, sebab Pemkab OKI saat ini sedang mendesain untuk pembangunan jalan darat di kawasan pesisir, dan hal ini sudah dibahas dengan Menteri Koordinator Kemaritiman.

Dari hasil kunjungan kerja tersebut mayoritas persoalan masyarakat adalah persoalan infastruktur jalan cor bertiang dan jalan tembus sebagai akses transportasi meski sebagaian sudah dibangun melalui dana desa, namun masih belum bisa menyelesaikan persoalan tersebut. Selain itu persoalan lain yakni elektronik KTP dan KK juga masih menjadi kendala warga, untuk itu warga meminta agar dilakukan perekaman untuk warga diwilayah perairan. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *