Ratusan Masyarakat Pesisir Antusias Ikuti Pengobatan Gratis

** Bupati Kunker Ke Pesisir Timur OKI

Radar Sriwijaya (OKI) – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melaksanakan pelayanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat diberbagai desa perairan wilayah pesisir timur Kabupaten OKI.

Antusias masyarakat mengikuti pelayanan kesehatan secara gratis oleh para tenaga medis dari dinas kesehatan OKI tersebut terlihat seperti di Desa Bumi Pratama Mandira, Desa Sungai Sibur Kecamatan Sungai Menang dan Desa Kuala Sungai Pasir, Desa Sungai Lumpur Kecamatan Cengal serta Desa Selapan Timur Kecamatan Tulung Selapan OKI.

Di masing-masing desa tersebut, tampak puluhan bahkan ratusan masyarakat setempat sangat antusias memanfaatkan pelayanan kesehatan yang diberikan secara gratis oleh para tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten OKI.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan OKI, HM Lubis,.SKm,.MKes hal tersebut sengaja dilakukan agar masyarakat yang kurang mampu dapat menikmati pelayanan kesehatan sekaligus menjadi bagian dari kunjungan kerja Bupati OKI H Iskandar, SE ke desa-desa dalam kawasan pesisir timur khususnya daerah perairan.

“Oleh karena itu disetiap lokasi yang dikunjungi, Kita dari Dinas Kesehatan OKI sengaja berkontribusi dengan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat setempat,”ujar Lubis disela kegiatan Pelayanan Kesehatan di Desa Kuala Sungai Pasir Kecamatan Cengal OKI, Jumat (24/11/2017) Kemarin.

Dan Alhamdulillah, lanjutnya, warga sangat antusias dan merespon dengan baik. Terbukti sejak dimulainya pelayanan kesehatan sudah tercatat sudah ratusan orang memanfaatkan pelayanan kesehatan yang kita berikan.

“Dan hal ini pun juga terjadi di desa – desa lainnya. Seperti sebelumnya di Desa Bumi Pratama Mandira, pada Desa tersebut hampir 300 orang warga juga memanfaatkan pelayanan kesehatan yang kita berikan secara gratis kepada mereka,”ungkap Lubis.

Sementara itu, Rodiah, Warga Desa Kuala Sungai Pasir Kecamatan Cengal mengatakan, sangat berterima kasih karena telah diberikan pelayanan kesehatan secara gratis terlebih lagi dapat bertatap muka langsung dengan Bupati OKI H Iskandar, SE.

“Kebetulan sekali anak saya lagi terganggu kesehatannya, Mumpung gratis maka langsung saya bawa kesini untuk diobati,”ujarnya.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *