Upacara Sumpah Pemuda, Bendera Gagal Dikibarkan

Radar Sriwijaya (OKI) – Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 tingkat Kabupaten OKI yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (30/10/2017) pagi  diwarnai dengan Insiden yang mengejutkan.

Betapa tidak, pada saat akan dilakukan pengibaran bendera oleh petugas ternyata petugas yang bertindak sebagai penggerek bendera terlampau bersemangat dan terlalu kuat menarik tali sehingga bagian ujung bendera yang akan diikat ketali terputus atau sobek, akibatnya bendera pun tak berhasil naik untuk dikibarkan.

Kondisi ini tentu saja sempat membuat para peserta upacara yang sebelumnya tenang mengikuti proses upacara menjadi riuh dan ribut namun hal itu tidak berlangsung lama.

Sementara lagu Indonesia Raya yang biasanya dinyanyikan mengiringi naiknya sang saka merah putih hingga akhirnya berkibar bebas. Kali ini terpaksa dinyanyikan dengan posisi sang saka merah putih berada dibawah, dibentangkan oleh para paskibraka yang bertugas dalam kesempatan tersebut.

Kendati demikian, Upacara bendera peringatan Hari sumpah pemuda ke 89 bertemakan Pemuda Indonesia Berani Bersatu yang dihadiri oleh Wakil Bupati OKI HM. Rifai SE sekaligus bertindak sebagai pembina upacara dan juga dihadiri oleh FKPD, OPD serta Siswa – Siswi berikut tamu undangan tetap berlangsung hikmad.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati OKI HM. Rifai SE mengatakan, Peringatan hari sumpah pemuda ke 89 tahun 2017 mengajak para pemuda untuk berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, berani melawan ego kesukuan, keagamaan dan kedaerahan kita.

“Oleh karena itu kita harus berani mengatakan bahwa persatuan Indonesia adalah segala-galanya, jauh di atas persatuan keagamaan, kesukuan, kedaerahan apalagi golongan. Sesuai dengan tema peringatan kali ini adalah Pemuda Indonesia Berani Bersatu,”ujarnya.

Lebih Lanjut dikatakannya, Sudah saatnya kita melangkah ke tujuan lain yang lebih besar yakni mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Maka dari itu para pemuda diseluruh Kabupaten OKI diharapkan dapat membuat atau melakukan kegiatan –kegiatan yang bersifat positif.

“Dan bergabung dalam organisasi-organisasi kepemudaan, seperti Karang Taruna dan organisasi kepemudaan lainnya, sehingga terwujud suatu persatuan, persamaan persepsi untuk membangun daerahnya sendiri dan Kabupaten OKI pada umumnya,”tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut  Pemerintah Kabupaten OKI turut memberikan penghargaan kepada para pemuda yang berprestasi baik tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional maupun Internasional (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *