Tabungan Hasil Bertani Ludes Terbakar

** Satu rumah ludes, satu lagi terbakar dapur

Radar Sriwijaya (OKI) – Sungguh malang  nasib yang menimpa Wahapiah (47) warga Dusun III RT 08 Desa Serdang Menang Kecamatan Sirah Pulau (SP) Padang, saat dirinya tengah sibuk menjemur padi dihalaman rumahnya Sijago merah dengan ganas membakar isi dalam rumahnya, Rabu (25/10/2017) sekitar pukul 11.30 wib.

Tidak hanya rumah yang berbentuk panggung terbuat dari papan yang habis terbakar, uang tabungannya hasil dari bertani juga ikut dilalap api, sedangkan tetangga Wahapiah yakni Magdalena (41) terbakar dibagian dapur belakang yang lokasinya bersebelahan.

Menurut Kepala Desa Serdang Menang Halim Burlian, pada saat kejadian kebakaran dua rumah milik kedua korban ini sedang ditinggalkan oleh kedua pemiliknya menjelur padi dibagian depan rumahnya.

Namun para korban ini tidak begitu menyadari kalau rumah mereka terbakar sehingga pada saat api mulai membesar barulah kedua korban menyadarinya, kebakaran ini diduga akibat api yang berasal dari kompor gas yang masih menyala.

“Informasinya dari kompor gas, awalnya api berasal dari rumah milik Wahapiah selanjutnya menyambar rumah Magdalena. Saat kejadian korban sedang menjemur padi,” ungkap Kadea Serdang Menang, Halim Burlian.

Warga yang melibat kobaran api langsung berupaya melakukan pemadaman seadanya. Naas rumah Wahapiah ludes selanjutnya bagian belakang rumah magdalena hangus ikut terbakar.

“Tabungan hasil panen mereka ikut terbakar dan tak bisa diselamatka  lagi karena api seketika membakar rumah panggung korban,” tambah Kades.

Atas kejadian tersebut, Camat SP Padang Herliansyah H langsung terjun ke lokasi kejadian dan memastikan kondisi korban yang menjadi korban kebakaran.

Menurut camat, Untuk kerugian, mencapai puluhan juta rupiah sementara korban  Wahafiah berserta anggota keluarganya mengungsi sementara, sementara korban Magdalena masih di rumahnya karena yang terbakar hanya bagian belakang. Pihaknya lalu memberikan sedikit bantuan guba meringankan beban korban.

“Untuk korban Wahafiah berserta anggota keluarganya mengungsi sementara, sementara korban Magdalena masih di rumahnya karena yang terbakar hanya bagian belakang,” tukasnya. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *