Mobil Ketua DPW PBB Sumsel Jadi Korban Bandit Pecah Kaca

**Bandit Gasak 45 Juta

Radar Sriwijaya (PA) – Mobil milik Ir Armansyah MM (51) Ketua DPW PBB Sumatera Selatan(Sumsel) menjadi korban keganasan Bandit Pecah Kaca (BPK) dan berhasil menggasak uang tunai senilai Rp. 45 juta milik korban.

Mobil jenis double cabin warna silver dengan nomor polisi (nopol) BM 8357 TE saat kejadian diparkir dihalaman Rumah Makan Lesehan Mispala diwilayah Pagar Alam, kemarin (17/10) sekitar pukul 12.00 WIB, kawanan bandit pecah beraksi dengan memecah kaca mobil sebelah kiri.

Warga Tanjung Payang, Kecamatan Pagaralan Selatan, yang tak lain mantan anggota DPRD Pagaralam tersebut menyadari mobilnya menjadi korban pecah kaca pada saat hendak sholat Dzuhur.

Padahal, saat kejadian disekitar TKP sedang berkumpul jajaran aparat Polres Pagaralam yang hendak bersilaturahmi dengan awak medua.

Diduga, para pelaku sudah membuntuti korban sejak keluar dari Bank SumselBabel berlokasi kawasan Demporeokan. Sesampai di TKP, korban yang turun dari mobil dan masuk ke lesehan barulah pelaku beraksi menggasak uang Rp.45 juta.

“Ketika hendak sholat aku ke mobil yang diparkir di halaman lesehan. Pas itulah kaca mobil sudah pecah. Uang itu didalam mobil sudah tak ada lagi,” ungkap politisi yang bakal maju di Pilkada Kota Pagaralam ini kepada awak media.

Sebelumnya, kata Arman, dirinya baru dari mencairkan uang Rp.45 juta dari Bank SumselBabel.

“Dari Bank, saya langsung ke Misapala menyusul mengendarai mobil sendirian menyusul istri saya yang sudah  duluan,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono Sik didampingi Kapolsek Pagaralam Selatan, Iptu Subra Nurul membenarkan kejadian pencurian di lesehan Mispala. Modusnya, pelaku memecah kaca mobil bagian kiri.

“Belum diketahui alat apa yang digunakan pelaku untuk memecahkan kaca mobil dan berhasil membawa kabur uang korban,” ujar Kalpolres.

Dugaan awal, korban sudah dibuntuti dari bank. Untuk pelakunya, dari keterangan sejumlah saksi lebih dari satu. Satu pelaku masuk ke parkiran lainnya menunggu di motor di pinggir jalan.

“Kasus pecah kaca ini, bukan untuk pertama kalinya. Sebelumnya, diduga dilakukan kawanan pelaku yang sama di kawasan Masjid Agung belum lama ini,” lanjut dia.

Sementara di TKP, tim  identifikasi dipimpin Brigpol Tatang sudah melakukan olah TKP dan memeriksa pecahan kaca yang berhamburan di dalam mobil double cabin silver korban. Saat ini, kasus tersebut tengah ditangani pihak kepolisian.

“Sejumlah saksi dan rekaman CCTV di lokasi bank SumselBabel kita periksa untuk menyelidiki pelaku pecah kaca ini,” pungkasnya. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *