Golkar OKI Siap Sukseskan Pemilu 2019

Radar Sriwijaya (OKI) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten OKI siap untuk menghadapi kontestasi politik 2019 mendatang, dibawah kepemimpinan Bakri Tarmusi, SE, partai berlambang pohon beringin tersebut menyerahkan berkas partai politik (parpol) berupa fotocopi salinan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan KTP elektronik ke KPU OKI.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan semangat mengabdi dari tim leaders, baik pengurus, kader dan staf DPD Partai Golkar OKI, telah diserahkan salinan e-KTP dan KTA Partai Golkar OKI ke KPU OKI,”kata Ketua DPD II Partai Golkar OKI, Bakri Tarmusi, SE didampingi Sekretaris DPD II Partai Golkar OKI, Raden Muhammad Edikari, usai menyerahkan berkas partai ke KPU OKI, minggu,(15/10).

Menurut dia, untuk kuantitas salinan e-KTP dan KTA Partai Golkar OKI yang diserahkan tersebut sebanyak 1.572 lembar.
Dia mengklaim angka tersebut sama persis dengan angka yang terdaftar di SIPOL KPU RI.

“Kami berikan fotokopi SIPOL, biar diverifikasi lagi kelengkapan dan keabsahannya oleh KPU OKI. Ya, kalaupun ada syarat yang kurang, kami minta diberitahukan agar bisa dilengkapi kekurangannya,” ucap Bakri.

Sementara itu, Ketua KPU OKI, Dedi Irawan S.IP, M.Si, mengaku pihaknya hanya menerima berkas dari parpol.
‘’Sebenarnya bukan berkas, namun hanya menerima penyerahan KTA sesuai di SIPOL,” terangnya.

Setelah penyerahan berkas, lanjut Dedi, pada 17 Oktober nanti, pihaknya akan melakukan verifikasi administrasi. Semua akan dicek, termasuk KTA dan KTP pengurus maupun simpatisan parpol.
‘’Kalau berkasnya sudah lengkap, maka parpol itu bisa mengikuti pemilu di Kabupaten OKI tahun 2019 mendatang,” ujarnya.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *