Kabel Telepon Membahayakan Pengendara

KAYUAGUNG – Masyarakat pengguna jalan baru didepan Kantor DPRD OKI yang sejajar dengan Jalan Lintas Timur Kayuagung harus ekstra berhati-hati pasalnya, terdapat kabel yang menjuntai rendah menyeberangi jalan tersebut.

Pantauan Dilapangan, Senin (9/10/2017) kabel telepon berwarna hitam sebesar jempol kaki orang dewasa tersebut menjuntai persis berada didepan kantor Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman (PUCK,red), yang bersebelahan dengan kantor Bupati OKI tersebut menyeberangi jalan sekitar 15 meter antara tiang satu dengan tiang lainnya.

Jarak antara kabel dengan badan jalan hanya sekitar 180 cm, jika berdiri ditengah jalan maka kabel tersebut dapat dijangkau tanpa menggunakan alat bantu, hal ini jelas sangat berbahaya jika saja ada kendaraan yang melintas terutama kendaraan truk atau sejenisnya, maka akan tersangkut dikabel sehingga bisa putus.

Jika dilihat secara kasat mata, kabel yang menjuntai rendah ini disebabkan jarak antara satu tiang dengan tiang lainnya yang cukup jauh dan Ukuran tiang yang kecil dan rendah juga menjadi penyebab kabel tidak bisa ditarik lebih kencang.

Sebagai tanda adanya kabel yang membentang rendah, oleh masyarakat diberi tanda berupa kardus yang diikat ke kabel tersebut.

Menurut salah seorang warga, Erwin mengatakan, jika siang hari kabel tersebut akan kelihatan artinya jika ada pengendara maka dapat menghindar atau mengantisipasinya, namun akan beda halnya jika malam hari dengan kondisi malam yang gelap.

“Jika ada mobil yang melintas dan tersangkut maka saya khawatir kabel itu akan putus dan disitu juga ada kabel listrik, itu akan lebih berbahaya.” katanya.

Erwin meminta kepada pihak yang berwenang agar segera menindaklanjuti permaslahan tersebut sebelum ada korban.

“Jangan sampai nanti setelah kejadian baru ada upaya untuk memperbaikinya.”tukasnya. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *