Perindo Pertama Daftar di KPU OKI

KAYUAGUNG – Partai perindo menjadi partai pertama di OKI yang telah menyerahkan pendaftaran dan verifikasi partai politik calon peserta pemilu tahun 2019, di Kantor KPU Kabupaten OKI, Senin (9/10).

Namun KPU OKI belum bisa menerima berkas persyaratan tersebut dikarenakan belum lengkap, KPU OKI hanya memberikan ceklist persyaratan yang harus dipenuhi setiap parpol yang mendaftar.

Ketua KPUD OKI Dedi Irawan M.si mengatakan jika penyerahan pendaftaran dan verifikasi partai politik calon peserta pemilu tahun2019 di OKI dimulai tanggal 3 – 16 Oktober 2017 sesuai dengan PKPU Nomor 7 tahun 2017 bahwa semua parpol wajib mendaftarkan diri, terangnya.

“Perlu digaris bawahi untuk di provinsi dan Kabupaten hanya menyerahkan salinananya saja”ujarnya.

Dijelaskannya, Ini merupakan salah satu syarat untuk menjadi peserta pemilu pada pilkada 2019 mendatang, dan dikatakannya, partai perindo merupakan yang pertama kali melakukan pendaftaran sejak dibukanya pendaftaran.

“Untuk sementara ini kita hanya memberikan ceklis saja, karena memang data yang disampaikan merupakan data KTA harus sesuai dengan data Sipol di KPU pusat, jadi karena belum lengkap jadi belum diberikan tanda terima hanya checklist saja, dan kita minta segera dilengkapi. ” kata Dedi.

Pihaknya menghimbau agar parpol yang lain dapat segera mendaftar atau menyerahkan salinan ke KPU OKI untuk menjadi peserta pemilu 2019.

“Saat ini baru partai Perindo yang sudah mendaftar, kami berharap partai yang lain segera menyusul”pangkasnya.

Sementara itu Ketua DPC Perindo OKI H Sudrono Asnawi, S.Sos mengatakan, Partai Perindo OKI sengaja menyampaikan salinan berkas parpol untuk diverifikasi sebagai persyaratan peserta pemilu secara serentak.

“Sesuai intruksi pusat bahwa hari ini partai perindo secara serentak melakukan pendaftaran dan verifikasi partai plitik calon peserta pemilu tahun 2019″terangnya.

Menurutnya, pendaftaran ini merupakan bentuk keseriusan dan komitmen dalam membantu pembangunan di Indonesia khususnya di Kabupaten OKI”terangnya.(jem).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *