Satlantas Polres OKI Sediakan Pojok Baca

KAYUAGUNG – Jajaran Satlantas Polres OKI menyediakan “pojok baca” bagi masyarakat yang sedang menggunakan pelayanan sim maupun pelayanan pajak di kantor samsat kayuagung, pojok baca ini selain untuk mengusir rasa jenuh sembari menunggu pelayanan sekaligus juga untuk menambah wawasan masyarakat.Inovasi kreatif tersebut sekaligus juga sebagai tindaklanjut dari perintah Polda Sumsel melalui Surat Telegram ST/1050/VIII/2017 terkait Pembuatan Ruang Khusus Dalam Rangka Meningkatkan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat dan Trust Building terhadap citra Polri. Pondok baca tersebut mulai diresmikan penggunaannya, Senin (11/9).

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH, MH melalui Kasat Lantas AKP Polin EA Pakpahan SH,S.iK menjelaskan, bahwa ide kreatif melalui pojok baca ini bertujuan untuk memberikan ilmu dan pemahaman kepada masyarakat (calon pemegang SIM dan calon wajib pajak,red) agar membangun jati diri dengan membaca, sehingga dalam melakukan aktifitas berkendara dijalan raya dapat menciptakan suasana berlalu lintas yang aman nyaman dan berkeselamatan.

“Adapun tujuan dibuatnya ruang khusus tersebut adalah guna meningkatkan minat baca dan sosialisasi kepada masyarakat, bahwa edukasi bagi setiap orang itu sangatlah penting. Dimana edukasi merupakan faktor utama dalam pembentukan karakter diri secara individu, terlebih lagi bagi masyarakat yang patuh hukum.” katanya.

Dengan adanya tempat yang didesain dengan menarik dan suasana yang nyaman seperti ini, Sat Lantas OKI juga menempatkan Personel (Polwan dan Polki) sebagai sarana pemberi informasi bagi masyarakat sambil menunggu antrian SIM dan Pajak agar tidak bosan.

“Pola ini diharapkan dapat lebih mendekatkan diri antara Polri dan masyarakat dalam menjalin hubungan yang harmonis. Serta yang tidak kalah penting adalah bentuk penanaman karakter positif untuk menjadikan Masyarakat Kabupaten OKI agar lebih Tertib dalam berlalu Lintas”. Ujar AKP Polin.(nan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *