Kades Somor dan Talang Rimba Dilantik 13 September 2017

**Hasil pilkades serentak 55 desa di OKI.

KAYUAGUNG – Pelantikan Kepala Desa (pilkades) hasil pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 55 desa dikabupaten OKI akan dilakukan secara bergiliran atau masing-masing kecamatan.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), menjadwalkan pelantikan kades tersebut akan dimulai pada rabu (13/9) mendatang.

Untuk pelantikan yang pertama ini akan dilakukan untuk Kecamatan Cengal yang terdiri atas Desa Sungai Somor dan Desa Talang Rimba.

“Untuk Kecamatan Cengal dipusatkan di Desa Somor, Sementara Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Menang akan ikut juga mengingat jaraknya lebih dekat, sebab untuk kecamatan Sungai Menang nanti akan dilaksanakan di Desa Talang Jaya. ” Ujar Kadin BPMD OKI Hj Nursula S.Sos, melalui Andika Fatra Kasi pemerintahan desa PMD OKI, Selasa (6/9)

Menurutnya, untuk Kecamatan Sungai Menang nantinya akan diikuti oleh desa Sungai Ceper Talang Jaya.

“Kecamatan Sungai Menang lokasi pelantikannya di Desa Talang Jaya, sehingga lebih jauh bagi Desa Gajah Mati,” ungkap Andika.

Masih kata Andika, untuk saat ini yang telah mendapatkan jadwal pelantikan yakni Kecamatan Cengal, sedangkan Kecamatan lainnya untuk jadwal masih dalam tahap koordinasi.

Adapun pertimbangan pelantikan pertama Kecamatan Cengal, karena di Kecamatan Cengal dalam hal ini Desa Somor, belum sama sekali melakukan pencairan baik Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD), karena Pjs Kades belum memiliki Rancangan Desa (APBdes) dan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPdes). Itu salah satu menjadi pertimbangan dilaksanakan pelantikan pertama, guna menyerap penggunaan ADD dan DD.

“Iya itu salah satu pertimbangan kenapa Kecamatan Cengal mendapat jadwal pertama pelantikan,” ungkap Andika.

Dipaparkannya, adapun total jumlah desa yang akan dilantik 55 desa dari 16 Kecamatan, plus Desa Tanjung Batu Kades hasil Pilkades PAW Kecamatan Tulung Selapan, sehingga menjadi menjadi 56 desa.(bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *