Jika Ada bandar Besar Bila Perlu Ditembak Mati

**Kapolres OKI Pimpin Sertijab Kasat.

KAYUAGUNG – Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH meminta kepada jajaran Satreskrim Narkoba Polres OKI untuk menindak tegas para bandar narkoba yang saat ini peredaranya semakin menghawatirkan, bahkan kapolres meminta jika ada bandar besar yang ada di OKI bila perlu ditembak mati.

“Narkoba saat ini sudah luar biasa kalau boleh dikatakan sudah darurat, jika kita tidak bertindak maka akan semakin parah, ” ujar Kapolres dalam pisah sambut Kasat Binmas dan Kasat Res Narkoba Polres OKI, selasa (5/9).

Kapolres mengatakan, tugas pemberantasan narkoba ini tidak hanya penegakan hukum saja akan tetapi upaya untuk mengantisipasi dan mempersempit ruang gerak para bandar dan penyalahgunaan narkoba.

“Jika ada anggota yang terlibat maka jangan ditutup-tutupi dan berikan tindakan tegas.” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, juga mengatakan, bahwa pergantian jabatan adalah hal biasa dilakukan dijajaran Kepolisian. untuk memenuhi tuntutan zaman dan tantangan tugas yang semakin berat.

“Tentunya kita sadari bersama bahwa tugas kita kedepan sangat berat apalagi kemajuan zaman kiat pesat, Contohnya pembangunan jalan tol sehingga hal ini dapat memicu dinamika tindak kejahatan semakin beragam. Oleh karena itu kepada pejabat baru harus bisa menyesuaikan diri dengan dinamika yang terjadi saat ini dan agar cepat beradaptasi dengan rekan-rekan disini (Polres OKI – Red),” Kata Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih atas kinerja yang telah dilakukan terutama kasat narkoba yang lama khususnya AKP Jhoni Fajri karena dalam penindakan narkoba itu bukan hal yang mudah serta perlu kerja keras untuk melaksanakannya.

Sementara itu Dua Posisi Jabatan dipolres OKI yang mengalami pergantian diantaranya, Hegy Renanta, ST, SIk selaku Kasat Binmas Polres OKI kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasatlantas Polres Banyuasin. Jabatan lamanya digantikan oleh IPTU Siska Arisandi, SIk yang sebelumnya menjabat Kaurrenmin Sripim Polda Sumsel.

Sementara, AKP Jhoni Fajri, SH, MSi dibebastugaskan dari jabatan lama dan dimutasikan dalam jabatan baru yakni sebagai Panit 1 Bagwassidik Ditresnarkoba Polda Sumsel. Jabatan lamanya digantikan oleh AKP Herry Yusman, SH yang sebelumnya menjabat Kasat Res Narkoba Polres Prabumulih.

Mutasi jabatan tersebut sesuai dengan Petikan Keputusan Kapolda Sumsel nomor Kep / 560 / VIII / 2017 Tanggal 24 Agustus 2017 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sumsel. (Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *