Polwan Cantik Masuk Kanal

KAYUAGUNG – Puluhan Polisi Wanita (Polwan) Polres OKI terjun ke aliran sungai membuat sekat kanal di kawasan sepucuk kayuagung sebagai bentuk kepedulian para polwan dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan, Selasa (30/8)

“Bukan hanya membuat kanal. Kita juga ikut memasang spanduk dan membagikan maklumat larangan membakar hutan dan lahan dan patroli,” ujar Perwira Koordinator Polwan OKI AKP Sumarni, Rabu siang (30/8).

Salah seorang polwan masuk kedalam sekat kanal untuk mengantisipasi Karhutlah

Lanjutnya kegiatan ini pula dalam rangka HUT Polwan ke 69. Selain peduli karhutla, pihaknya juga melaksanakan kegiatan sosial seperti anjangsana dan bantuan – bantuan lainnya.

Pantauan di lapangan, puluhan Polwan melakukan patroli di kawasan Sepucuk Kayuagung. Polwan juga sempat memampiri warung- warung dan perkantoran memberikan maklumat larangan karhutla kepada warga.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH menegaskan bahwa untuk kanal yang dibuat di OKI sekitar 240 titik. Sementara untuk larangan karhutla pihaknya akan menindak tegas bila kedapatan warga maupun koorporasi yang melalukan pembakaran.

“Saat ini sudah ada dua warga yang kita tahan karena membakar lahan,” ungkapnya.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *